Jokowi Akan Panggil Tiga Siswa Penemu Obat Kanker ke Istana

70
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo (Foto: Times Magazine)

Jakarta, Muslim Obsession – Belum lama ini, anak-anak Indonesia berhasil membawa angin segar bagi dunia kesehatan.

Dua putri Indonesia Aysa Aurealya Maharani, Anggina Rafitri dan putra Indonesia Rafi Akbar, yang berasal dari suku dayak tersebut sukses membuat karya ilmiah dengan membuat obat dari akar bajakah untuk menyembuhkan kanker payudara.

Presiden Joko Widodo pun menyoroti tiga siswa SMA asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah itu dengan berencana memanggil mereka ke Istana Negara.

Baca Juga:

Arsya dan Anggina Harumkan Indonesia di Seoul, Korea

Benarkah Kayu Bajakah Ampuh Obati Kanker?

“Iya nanti bareng sama yang lain,” kata Jokowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

“Yang penting ketemu anak-anaknya dulu. Ya kan? Seperti apa sehingga kita tau hubungan apa yang sudah diberikan pemerintah pusat kepada para peneliti-peneliti muda ini,” sambungnya.

Jokowi menilai dua siswa itu adalah penemuan besar. Serta masih perlu dilakukan riset lebih lanjut lagi.

“Saya kira ini sebuah riset yang dilakukan anak-anak menemukan penemuan besar. Tapi itu kan baru awal nanti ada tindak lanjutan menuju ke sebuah penelitian yang lebih detail,” ucapnya.

Diketahui, tiga pelajar SMA Negeri 2 Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rafi Akbar, Aysa Maharani dan Anggina Rafitri berhasil menemukan khasiat pohon bajakah, tumbuhan khas Suku Dayak untuk menyembuhkan kanker.

Penelitian dilakukan ketiganya di laboratorium Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin. Hasilnya ditemukan zat-zat yang diyakini dapat menyembuhkan kanker. Ketiga sisa SMA ini kemudian mengolahnya dalam bentuk teh celup.

Berkat penemuan ini mereka berhasil meriah medali emas pada ajang kompetisi tingkat dunia di Seoul, Korea Selatan. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here