Jika Suami Berhias untuk Istrinya, Inilah yang Akan Terjadi…

1006
Simbol Cinta (Foto: Muslim Girl)

Muslim Obsession – Diceritakan dalam Kitab Adabun Nisa karya Abdul Malik bin Habib (Abu Marwan) Al-Qurthubi, dari Abu Rofi’ bahwa sesungguhnya ada seorang wanita mendatangi sayyidina Umar bin Khatab.

Wanita tersebut datang bersama dengan suaminya yang berambut kusut, tubuhnya berdebu dan berwajah pucat.

Wanita itu lantas berkata kepada sayyidina Umar: “Wahai amirul mukminin, saya sudah tidak mau lagi dengan orang ini, tolong selamatkan aku darinya!”

Kemudian sayyidina Umar melihat kepada suaminya wanita itu, maka tahulah beliau mengapa istrinya begitu membenci dirinya.

Sayyidina Umar berisyarat kepada seorang lelaki -yang ada di situ-, lalu berkata: “Kau pergilah ke pemandian bersama suaminya wanita ini, guyur dia dengan air yang banyak, potong rambutnya, potong kuku-kukunya dan beri dia pakaian dan hiasan warna putih, kemudian bawa ia kemari menemuiku lagi.”

Lelaki itu pergi dengan suaminya wanita tersebut. Lalu ia melakukan apa yang diperintahkan oleh sayyidina Umar, kemudian kembali lagi menemui sayyidina Umar.

Sayyidina Umar memberi isyarat kepadanya untuk memegang tangan istrinya. Ketika ia memegang tangan istrinya, ternyata sang istri tidak mengenalinya. Ia berkata, “Wahai Abdullah! Subhanallah! Mengapa di hadapan amirul mukminin engkau berbuat seperti ini?!”

Ketika sang istri telah mengetahui bahwa yang menggandeng tangannya adalah suaminya sendiri, ia lalu pergi bersamanya.

Kemudian sayyidina Umar berkata: “Seperti inilah seharusnya kalian para suami berbuat kepada istri-istrinya! Demi Allah, sesungguhnya para istri pasti suka kalau suaminya berhias untuknya. Sebagaimana kalian para suami suka kalau mereka berhias untuk kalian.”

Wallahu ‘Alam bish Shawab…

(Vina)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here