Jepang Sewakan Kimono Syari bagi Pelancong Muslimah

747
Kimono Hijab Wagara (Foto: About Islam)

Muslim Obsession – Kabar gembira untuk para hijaber yang berkunjung atau berencana pergi ke Negeri Sakura Jepang.

Di sana, Anda tidak perlu khawatir dengan busana yang akan dipakai. Karena saat ini sudah tersedia toko penyewaan kimono lengkap dengan hijab cantik ‘Wagara’.

“Kami memiliki banyak pelanggan Muslim dan kami berpikir bahwa memiliki jilbab wagara akan menjadi cara yang baik untuk membantu mereka lebih menikmati pengalaman berkesan (memakai) kimono,” kata juru bicara perusahaan Yumeyakata di Kyoto kepada Japan Today, dikutip Selasa (19/2/2019).

Kyoto memiliki banyak toko penyewaan kimono syari juga pelayanan katering untuk wisatawan.

Oleh sebab itu, perusahaan pun menawarkan jilbab baru yang dibuat khusus dicetak dalam wagara atau desain pola Jepang yang sangat cocok dengan kimono mereka.

Perlu diketahui, Islam mulai berkembang di Jepang pada 1920-an melalui imigrasi beberapa ratus Muslim Turki dari Rusia setelah revolusi Rusia.

Pada 1930, jumlah Muslim di Jepang mencapai sekitar 1000 orang dari asal yang berbeda. Gelombang migran lain yang meningkatkan populasi Muslim mencapai puncaknya pada 1980-an, bersama dengan pekerja migran dari Iran, Pakistan, dan Bangladesh.

Pusat Penelitian Pew memperkirakan pada 2010 ada 185.000 Muslim di Jepang. Negara yang dijuluki Negeri Matahari Terbit itu kini memiliki pasar halal yang berkembang pesat. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here