Jepang Berkomitmen Dukung Politik dan Keuangan Palestina

570
Nabil Shaath, pembantu senior Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas

Palestina, Muslim Obsession – Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono sedang mengumpulkan tanda tangan anggota parlemen Jepang untuk meminta pemerintah mengakui Palestina. Hal tersebut ditegaskan oleh Nabil Shaath.

“Jepang akan mengakui Palestina secara bertahap. Diharapkan hal ini dapat meningkatkan tingkat perwakilan diplomatik Palestina di negara tersebut. Yaitu, dari delegasi menuju kantor perwakilan,” tutur Penasihat Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas tersebut.

Dikutip Voice of Palestine, Selasa (6/2/2018) Shaath juga mengatakan, Jepang mendukung pembentukan kerangka kerja internasional baru untuk mengelola proses perdamaian. Terbebas dari monopoli AS mengenai hal itu.

Saath menambahkan, Jepang berkomitmen untuk mendukung politik dan keuangan Palestina. Negeri Sakura tersebut telah memperbarui komitmennya untuk membiayai proyek-proyek air di Jalur Gaza.

Serta meningkatkan kontribusi keuangannya kepada Badan Bantuan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA). Demi mengatasi defisit setelah AS memutuskan untuk mengurangi pendanaan badan kemanusiaan tersebut. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here