Jelang Ramadhan, Mesir Bagikan Satu Juta Paket Makanan Gratis Untuk Dhuafa

471
Paket Ramadhan Gratis untuk kaum dhuafa di Mesir (Photo: Egypt Today)

Kairo, Muslim Obsession – Bulan Ramadhan adalah bulan amal. Demikian disampaikan pemerintah Mesir. Untuk itu, menjelang bulan suci, mereka akan merayakan Ramadhan tahun ini dengan memberikan satu juta paket makanan bagi keluarga miskin.

Kementerian Mesir akan menyediakan satu juta paket Ramadhan secara gratis untuk keluarga miskin atau dhuafa. Menteri Pasokan dan Perdagangan Internal Ali Moselhi menyatakan keputusan itu datang sebagai bagian dari upaya tahunan negara untuk menyediakan kebutuhan pokok bagi warga negaranya.

“Paket Ramadhan berisi makanan, termasuk beras, gula, makaroni, teh, dan kurma kering. Komite dari Kementerian Pemberdayaan dan Solidaritas Sosial akan membagikan paket Ramadhan kepada keluarga miskin di seluruh kegubernuran,” kata Moselhi, sebagaimana dilansir Egypt Today, Rabu (25/4/2018).

Moselhi mengatakan bahwa mereka juga akan bekerja sama untuk secara akurat menargetkan keluarga yang paling membutuhkan. Kementerian Pasokan dan Perdagangan Internal akan menyediakan 2.000 ton gula, beras dan makaroni untuk dimasukkan dalam paket Ramadhan.

Sheikh Bakr Abdel Hadi, Wakil Menteri Wakaf di Gharbia, mengatakan bahwa saat ini, 14.000 paket Ramadhan telah dipersiapkan untuk dikirimkan kepada orang miskin di kegubernuran.

Selain itu, Moselhi mengatakan bahwa 450.000 paket Ramadhan akan tersedia di gerai pameran komoditas makanan nasional dengan harga relatif murah. Dalam konferensi pers pada April lalu, Moselhi mengatakan bahwa harga paket akan berkisar dari LE 80-110 ($ 4,50- $ 6,20) di “Super Market Ahlan Ramadhan” yang akan dibuka 10-13 Me 2018.

Ashraf el-Gazayerli, ketua Kamar Industri Makanan (CFI) mengatakan, lebih dari 200 perusahaan khusus dalam produk makanan akan berpartisipasi dalam pameran tersebut. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here