Jelang Ramadhan, 30 Anak Ikuti Khitanan Massal MRTK Bogor

720

Bogor, Muslim Obsession – Berbeda dengan anak-anak lainnya, tak ada tangis yang pecah dari sosok Habibudin. Wajah anak usia 5 tahun ini pun sangat tenang. Bahkan, sesekali ia tersenyum memandangi ayahnya yang memegangi kedua tangannya.

Habi, demikian anak pasangan Indra dan Saroh ini akrab disapa, merupakan salah satu peserta khitanan massal yang digelar Takmir Masjid Raya Telaga Kahuripan (MRTK), Kemang, Bogor.

Khitanan massal diikuti sekitar 30 anak yang berasal dari perumahan Telaga Kahuripan dan masyarakat di sekitarnya. Seperti Habi yang berasal dari Kampung Cigelap RT 03/06, sebuah kampung tak jauh dari perumahan tersebut.

Menurut Ketua Takmir MRTK, Ustadz Muslich Taman, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Isra Mi’raj dan menyambut Ramadhan 1439 H.

“Ini rutin kami lakukan. Seperti tahun sebelumnya, insya Allah ke depan juga akan digelar kegiatan yang sama. Sekaligus juga wujud syiar Islam kepada warga muslim perumahan dan sekitarnya,” tutur Ustadz Muslich kepada Muslim Obsession, Ahad (22/4/2018).

Ustadz Muslich menambahkan, khitanan massal yang telah berlangsung sejak tahun lalu ini juga menjadi cara untuk mengenalkan masjid sejak dini kepada anak-anak.

“Harapannya agar mereka terbiasa dengan lingkungan masjid. Semoga, anak-anak ini menjadi aktivis masjid dan kelak memberikan kontribusi besar bagi umat melalui aktivitas yang berasal dari masjid,” ujarnya.

Gelaran khitanan massal ini melibatkan ibu-ibu majelis taklim dan takmir mushalla/masjid yang ada di sekitar MRTK. Selain khitanan massal, panitia juga menggelar bazaar yang menjajakan dagangan murah-meriah.

“Sinergitas yang terjadi ini terus kami pupuk. Semoga makin meningkat sehingga warga muslim di Telaga Kahuripan semakin solid, kuat ukhuwahnya, dan mencintai setiap aktivitas keislaman,” harap Ustadz Muslich. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here