Jelang Pilpres 2019, Romy Sebut KH. Ma’ruf Amin Berpotensi Jadi Cawapres Jokowi

404
Maruf Amin dan Jokowi (Foto: Akuranews)

Jakarta, Muslim Obsession – Ada bocoran menarik soal siapa cawapres Joko Widodo (Jokowi). Bocoran itu datang dari Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy. Melalui akun twitter miliknya, Romy menyebut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin sebagai salah satunya.

Romy menyebut Kiai Ma’ruf sebagai satu dari sepuluh nama kandidat yang sudah dikantongi Jokowi sebagai cawapres. Alasannya, Kiai Ma’ruf berawalan huruf ‘M’ sebagai inisial cawapres yang konon sudah dikantongi Jokowi.

Inisial M tersebut, lanjut Romy bisa saja jatuh kepada nama seperti Mahfud MD, Moeldoko, Ma’ruf Amin dan juga dirinya. “Yang jelas inisial M itu sudah melengkapi pelangi NKRI dimana presiden dan wapres selalu mengikuti pola nasionalis-religius sebagaimana sejak Desember 2017 lalu secara konsisten saya sampaikan,” tulis Romi pada akun twitternya, Rabu (8/8/2018).

Romy menambahkan, sosok M tersebut juga memiliki pengalaman luas dalam segala ranah pemerintahan, sosok tersebut juga mewakili warna organisasi keagamaan tertentu dan memiliki banyak pengalaman menduduki jabatan publik sejak era reformasi.

“Dia juga mewakili warna religiusitas ormas Islam terbesar di Indonesia serta sudah malang-melintang dalam aneka jabatan publik sejak reformasi,” tambahnya.

Lanjut Romi, sosok berinisial M tersebut sebenarnya sudah beredar dan tidak asing lagi. Bahkan sosok itu tidak keluar dari 10 nama kandidat cawapres yang pernah beredar beberapa waktu lalu. Adapun deklarasi pasangan capres Joko Widodo dan pasangannya bakal dideklarasikan pada hari Jumat tanggal 10 Agustus, pukul 10.00 WIB.

“Ini hanya sedikit clue, untuk pastinya tunggu deklarasi pengumuman Cawapres @jokowi Insyaallah tanggal 10 Agustus pada pukul 10.00 WIB,” tutur Romi.

Ma’ruf adalah pemimpin tertinggi NU sebagai rais aam dan juga guru besar bidang ilmu ekonomi muamalat syariah di UIN Maulana Malik Ibrahim, serta pejabat Dewan Ekonomi Syariah Nasional.

Sebagai informasi, Jokowi malam ini berencana mengumpulkan enam ketua umum pendukung utama koalisi di Pilpres 2019 untuk mematangkan persiapan menjelang pendaftaran.

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut pertemuan Jokowi dengan sembilan ketua umum serta sekretaris jenderal parpol pendukung beberapa waktu lalu.

Jokowi selama dua pekan terakhir intens menggelar pertemuan dengan parpol koalisi pendukung di Pilpres 2019.

Sembilan sekjen parpol sepakat membentuk Tim 27 yang bakal fokus mengurus pemenangan. Sekjen parpol telah mengusulkan Jumat pahing, 10 Agustus, sebagai hari baik Jokowi mendaftar ke KPU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here