Jelang Pilpres 2019, Majelis Munajat Bertekad Persatukan Kembali Umat Islam

488
Usamah Hisyam
Mantan Anggota Dewan Penasihat PA 212, H. Usamah Hisyam. (Foto: Edwin B/Muslim Obsession)

Bandung, Muslim Obsession – Ustadz kampung di Jawa Barat yang tergabung dalam Majelis Munajat Indonesia Berkah (MMIB) bertekad mempersatukan kembali umat Islam yang saat ini terpolarisasi akibat berbeda pilihan menjelang Pilpres 2019.

Maka dari itu, MMIB akan memanjatkan doa agar pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin terpilih untuk memimpin bangsa dan negara.

“Dukungan kami dengan cara berdoa, mengetuk pintu langit, bermunajat, berdoa setiap Kamis malam Jumat bersama jamaah. Kemudian memberikan penjelasan kepada jamaah bahwa kita walaupun berbeda pandangan politik harus tetap pasrah, bertawakal kepada Allah SWT. Allah yang akan menentukan semuanya,” ujar Ketua Majelis Munajat Indonesia Berkah, KH Usamah Hisyam, di Jalan RE Martadinata Bandung, Kamis (21/2/2019).

Selain itu, KH Usamah Hisyam juga melantik pengurus Majelis Munajat Indonesia Berkah Kota Bandung, Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung.

Dukungan itu kata Usamah, tidak lepas dari sosok Kiai Ma’ruf Amin. Menurutnya, Maruf Amin adalah sosok ulama yang mampu menjalankan konsep Islam rahmatan lil’alamin.

“Kita tahu ada salah satu ulama besar, yaitu KH Maruf Amin yang merupakan mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan merupakan Rais Aam PB NU, organisasi umat Islam terbesar di Asia Tenggara ini. Kita berharap mendapat rida Allah SWT agar pasangan ini dapat memimpin bangsa dan negara lima tahun ke depan. Sehingga Islam yang rahmatan lil’alamin dapat terwujud di Indonesia,” ungkapnya.

Ia mengatakan, anggota organisasi keagamaan ini merupakan ustadz atau guru agama di setiap kampung. Pengurusnya tidak hanya di wilayah Bandung Raya.

Tujuan dibentuknya Majelis Munajat, kata Usamah, tidak hanya mendukung namun juga ingin mempersatukan kembali.

“Kami ingin mempersatukan kembali umat Islam di Indonesia ini. Karena majelis ini isinya ustadz kecamatan semua. Mereka berdoa mengajak umat agar bangsa Indonesia ini melewati Pilpres 2019 dengan aman. Tidak terjadi situasi dan kondisi yang tidak kita inginkan dan umat Islam tetap bersatu walaupun berbeda pilihan, beda pandangan politik,” tukasnya.

Salah satunya, kata dia, para ustadz diminta untuk memberikan pemahaman yang benar kepada umat dan masyarakat. Jangan sampai hanya karena memilih calon presiden yang berbeda, umat bermusuhan.

“Nah, kami memberikan tugas kepada para ustadz kampung untuk menjelaskan kepada umat agar persaudaraan umat Islam ini tetap terjaga dengan baik sehingga pemilu nanti bisa berjalan dengan aman, damai, tentram, dan melahirkan pemimpin yang benar-benar dapat mengemban amanah nasional,” ujar Usamah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here