Jelang Musim Dingin, Masjid Malmo Tawarkan Bantuan kepada Tunawisma

511
malmo-mosque-sweeden (Foto: Istimewa)

Swedia, Muslim Obsession – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berbuat baik. Salah satunya seperti masjid Malmö yang menawarkan bantuan kepada tunawisma jelang masuknya musim dingin. Masjid tertua kedua di Swedia ini menyediakan makanan seperti sup panas, teh dan pakaian bagi para tunawisma.

Eva, salah satu anggota dari masjid Malmo mengatakan aksi ini didukung Asosiasi Budaya Islam. Ia menyebut, sajian makanan dari masjid Malmö dengan porsi yang baik dan tidak ada yang tersisa.

“Di jalan, Anda dibuat merasa sendirian dan tidak terlihat, tetapi di sini mereka berbicara dengan Anda dan ingin mengenal Anda, bukan karena Anda tunawisma, tetapi karena Anda adalah manusia dengan perasaan dan emosi,” ujarnya seperti dikutip World Bulletin, Rabu (28/11/2018).

Panitia menegaskan bahwa acara ini terbuka untuk semua golongan, terlepas dari agama atau etnis yang ada. “Ini terbuka untuk semua, terlepas dari agama, latar belakang, dan gender mereka. Semua boleh menikmati hidangan ini,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan itu bukan hanya tentang memberi makan orang. Lebih dari itu, kegiatan ini tentang bagaimana bersosialisasi, menyatukan orang-orang dan berusaha membantu mereka dalam masalah lain seperti perumahan dan pengangguran dan sebagainya.

“Jadi ini bukan hanya tentang memberi makan tunawisma. Aksi ini lebih dari sekadar itu. Tawaran ini untuk semua, untuk Muslim dan non-Muslim juga,” tutupnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here