Jelang Idul Adha, PKPU-HI Targetkan Ajak 25.669 Masyarakat Berqurban

344
Insya Allah Qurban (Foto: Kumparan)

Jakarta, Muslim Obsession – Jelang Idul Adha 1439 H, PKPU Human Initiative (PKPU-HI) kembali meluncurkan program “Sebar Qurban Nusantara (SQN)”. Program yang digulirkan untuk yang ke-18 tahun ini mengusung tema “Insya Allah Qurban”.

Dengan tema tersebut, pihaknya ingin mengajak masyarakat agar segera meniatkan diri dan memantapkan hati untuk berqurban di tahun ini. Untuk itu PKPU-HI menargetkan dapat mengajak 25.669 pequrban dan menyalurkan qurban mereka ke 385.035 penerima manfaat.

“Tercatat pada tahun 2017, PKPU-HI telah berhasil menyalurkan hewan qurban sebanyak 19.431 dimana 233.172 keluarga telah merasakan manfaat dari program SQN tersebut. Di tahun 2018 ini, PKPU-HI berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan distribusi daging qurban,” kata Presiden PKPU-HI, Agung Notowiguno saat meluncurkan program tersebut di Resto Condet Festival (Confest), Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Sementara itu, Ketua Panitia Qurban PKPU-HI Aan Suherlan menerangkan, penyaluran Hewan Qurban PKPU-HI tahun ini kembali akan menjangkau daerah-daerah terpencil di nusantara dan lokasi khusus yang sulit terjangkau seperti pedalaman Papua dan wilayah terluar Pulau Rote. Selain itu juga akan disalurkan ke negara yang tengah mengalami krisis pangan seperti Somalia, Kenya serta untuk korban konflik perang di Suriah, Pattani Thailand, Myanmar dan Pengungsi Rohingya di Cox Bazzar Bangladesh.

“Lokasi-lokasi tersebut menjadi konsen kami, demi menjangkau penerima manfaat yang lebih luas dan merata. Kami pastikan daging qurban dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang sangat membutuhkan,” ungkapnya.

Selain dagingnya yang akan dinikmati oleh mereka yang benar-benar membutuhkan, manfaat Qurban di PKPU-HI juga akan memberdayakan para peternak lokal melalui program Binter-Q (Bina Ternak Qurban) yakni kelompok binaan ternak bagi masyarakat kecil, sehingga dapat memajukan perekonomian daerah.

PKPU Human Initiative menawarkan beberapa tipe produk Qurban yang dikelompokan berdasarkan lokasi penyalurannya dengan harga kompetitif mulai dari Rp 1.595.000.

“Semoga ini dapat membantu masyarakat yang benar-benar ingin berqurban namun terkendala mahalnya harga hewan ternak pada umumnya,” ungkap Ketua Tim SQN PKPU HI, Aan Suherlan. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here