Jelang Idul Adha, Pedagang di Aljazair Jual Domba Secara Online

222
Penjual hewan kurban
Ilustrasi: Penjual hewan kurban. (Foto: Edwin Budiarso)

Algiers, Muslim Obsession – Jelang Idul Adha atau Hari Raya Kurban dimanfaatkan oleh pedagang domba Aljazair dengan berjualan lewat online.

Menggunakan Facebook dan Ouedkniss.com, situs iklan baris Aljazair, para pedagang memposting gambar ternaknya. Hal itu dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam pembelian hewan kurban, dengan begitu calon pembeli tinggal hanya berdiam diri di rumah dan menunggu hewan kurban diantar.

Seorang petani mengatakan kepada surat kabar Echourouk bahwa dia menggunakan internet untuk menjual 23 domba dengan total 500.000 dinar atau sekitar 60.835.095 rupiah. Dengan menawarkan pengiriman gratis ke kota-kota besar Aljazair.

Para petani ini berharap e-commerce dapat menghindarkan dari risiko yang datang dengan bepergian ke kota-kota besar untuk menjual hewan kurban mereka, mengingat kasus-kasus sebelumnya dari pedagang yang dipukuli dan dicuri.

Sebuah iklan yang dipasang di Ouedkniss pada tanggal 7 Agustus menampilkan gambar-gambar domba jantan “terkenal secara global” yang dijual dengan “harga yang sangat murah”.

Federasi Petani Nasional telah menekankan bahwa pengorbanan sudah tersedia dan terjangkau bagi warga Aljazair.

Idul Adha, menandai akhir musim haji dan merupakan salah satu dari dua perayaan Islam yang paling penting, bersama dengan Idul Fitri.

Seorang Muslim yang mampu secara finansial mengorbankan seekor domba atau kambing atau berbagi dengan enam orang lain dalam mengorbankan seekor unta atau sapi sebagai tindakan penyembahan selama perayaan Idul Adha selama empat hari.

Ritual ini memperingati kesediaan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putranya Ismail kepada Allah sebagai tindakan ketaatan dan penyerahan. Daging Udhiyah dibagi menjadi tiga bagian yang sama, masing-masing untuk keluarga, teman, dan orang miskin sendiri. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here