Jelang Idul Adha, Mesir Periksa Kesehatan 200 Ribu Lebih Unta Impor

485
Unta

Kairo, Muslim Obsession – Laporan tahunan yang dikeluarkan oleh Institut Penelitian Kesehatan Hewan mengungkapkan bahwa 207.806 unta yang diimpor melalui pelabuhan-pelabuhan kota selatan dikenai pemeriksaan kesehatan.

Selain ratusan ribu unta, pemeriksaan kesehatan juga dilakukan untuk 1.314 kuda yang diekspor pada pada tahun 2018 hingga 2019.

Mengutip dari Egypt Today, Selasa (2/7/2019) laporan menunjukkan bahwa 19.328 sampel yang diekstraksi dari sumber makanan hewani diuji untuk memastikan keamanannya bagi konsumsi manusia, terutama menjelang hari raya kurban.

Jumlah sampel yang diuji untuk penyakit reproduksi pada sapi adalah 45.000 ekor. Perawatan juga diberikan untuk 385 anak sapi yang menderita pneumonia dan gastroenteritis.

Agar lembaga tersebut dapat memenuhi tugasnya dengan lebih baik, ia mendirikan pusat untuk menguji validitas makanan di wilayah Laut Merah.

Pusat ini terutama melayani investor yang menggunakan pelabuhan Laut Merah. Selain itu, disediakan pula laboratorium di Arab Al Awamer Asyut, Shalatin, El-Dakhla Oasis, New Valley, dan Marsa Matrouh yang terus ditingkatkan. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here