Jelang Final Liga Champions, Salah Tetap Berpuasa Ramadhan

817
Mo Salah
Winger Liverpool, Mohammed Salah. (Foto: liverpoolecho)

Muslim Obsession – Superstar Liverpool, Mohamed Salah, dikenal publik sebagai pesepakbola yang taat menjalankan agama Islam. Winger asal Mesir itu pun tak canggung menampilkan citra keislamannya, baik di dalam maupun di luar lapangan hijau.

Kabar terbaru menyebutkan, Salah telah memastikan akan tetap berpuasa Ramadhan saat membela Liverpool melawan Real Madrid di laga final Liga Champions di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018).

Bahkan, mengutip harian Mesir Al-Masry, Kamis (24/5/2018), pihak keluarga  juga turut mendoakan Salah untuk memenangkan partai final tersebut. Caranya, keluarga Salah bersedekah dengan memotong tiga ekor sapi jelang laga final nanti.

Soal puasa yang dilakukannya, Salah telah meyakinkan fans Liverpool bahwa dirinya baik-baik saja meski harus bermain full time.

Kendati demikian, ahli nutrisi Jesus Munos menyangsikan hal tersebut. Menurutnya, pemain terbaik Liga Primer Inggris 2017-2018 itu akan terganggu penampilannya di final nanti jika harus berpuasa selama Ramadhan.

”Meskipun mereka (pemain yang berpuasa Ramadhan) merasa bersih hati (spritual), tapi mereka kurang dari persiapan fisik,” ujar Munos.

Eks winger AS Roma itu diketahui berpuasa sejak awal Ramadhan tahun ini. Bahkan hingga saat ini, dua hari jelang laga final Liga Champions. Padahal, pada Ramadhan kali ini Salah harus berpuasa selama 18 jam. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here