Jelang Debat, Jokowi-Kiai Ma’ruf Diyakini Sudah ‘Mantul’

371
jokowi maruf
Jokowi dan Ma'ruf Amin ditetapkan KPU sebagai pemenang Pilpres 2019.

Jakarta, Muslim Obsession – Jelang debat malam ini, Jokowi dan Kiai Ma’ruf dipastikan sudah mantap atau bahasa gaul saat ini, sudah mantul, mantap betul.

Pernyataan ini disampaikan oleh Tb. Ace Hasan Syadzily Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Kiai Ma’ruf, melalui keterangan tertulis yang diterima Muslim Obsession, Kamis (17/1/2019).

“Keduanya berdebat tanpa beban. Karena memiliki rekam jejak yang baik, tidak dibebani kasus-kasus pelanggaran HAM Berat, berintegritas tanpa terlibat kasus-kasus korupsi dan juga punya pengalaman dalam aspek-aspek teknis hukum dan pemerintahan,” kata Ace optimis.

Ibarat lomba lari cepat, menurut Ace, kedua pasangan tersebut tidak harus memikul ransel dengan beban yang berat. Kakinya juga bergerak lincah tanpa tertahan kasus-kasus. Inilah yang membuat pasangan tersebut mantul.

“Jokowi semakin mantul karena dalam 4 tahun ini sudah meletakkan fondasi bagi reformasi di bidang hukum, penegakan HAM, pemberantasan korupsi,” terang Ace.

Di bidang hukum, reformasi proses dan produk regulasi terus dilakukan dengan memangkas aturan yang berbelit-belit, yang menghambat kemudahan berusaha dan juga mempertegas aturan yang melindungi rakyat.

“Sedangkan, di bidang penegakan HAM, Jokowi menekankan hak-hak ECOSOC selain melindungi hak-hak sipil dan politik. Akses rakyat mendapat pelayanan kesehatan, pendidikan dan juga lapangan pekerjaan. Perhatian yang besar diberikan pada perempuan, anak-anak dan penyandang disabilitas,” imbuh dia.

Tak hanya itu, dalam pemberantasan korupsi, Ace menilai Jokowi melakukan penguatan aspek pencegahan dengan strategi nasional anti korupsi terutama di sektor perijinan, tata niaga, keuangan negara dan reformasi birokrasi. Tapi dalam aspek penindakan, Jokowi bertindak konkrit mendukung KPK dan juga menggencarkan saber pungli.

“Dalam pemberantasan terorisme, Jokowi telah terbukti diakui dunia karena menekankan soft power melalui instrumen pendidikan, kesejahteraan dan kebudayaan. Dengan bekal cukup banyak capaian dalam 4 tahun terakhir maka Jokowi dan Kiai Ma’ruf akan meneruskan fondasi itu untuk melangkah maju. Sehingga tidak mundur lagi,” yakin Ace. (Vina)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here