Jelang Debat Capres, Kiai Ma’ruf Akan Fokus Jawab Isu Terorisme

310
Kiai Ma'ruf Amin dan Buya Syafi'i Maarif (Foto: Medcom)

Jakarta, Muslim Obsession – Kuasa Hukum pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Jokowi-Ma’ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra, mengungkapkan bahwa KH. Ma’ruf Amin akan fokus menjawab isu terorisme.

“Ini akan lebih banyak Pak Ma’ruf Amin yang akan menjawab nanti kalau mengenai terorisme. Terutama penekanannya nanti bahwa menghadapi terorisme itu sama sekali tidak berarti pemerintah itu memusuhi Islam. Pemerintah menjunjung tinggi agama Islam yang dianut oleh mayoritas masyarakat,” ungkap Yusril di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).

“Beliau (Kiai Ma’ruf Amin) ingin sekali ada pendekatan atau pemahaman yang perlu diluruskan dalam memahami Islam, supaya lebih damai, toleran, bersahabat kepada yang lain, dan itu akan terus dilakukan lagi di masa yang akan datang,” tambahnya.

Yusril menyebut jawaban terkait isu terorisme secara pemahaman keagamaan akan disikat habis oleh Ma’ruf Amin. Sedangkan untuk bahasan terorisme yang menyangkut upaya-upaya pemerintah, telah dipersiapkan dengan disahkannya Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

“Karena lebih banyak dikira terorisme itu terkait dengan Islam. Jadi lebih tepat Pak Ma’ruf yang menjawab lengkap dengan ayat-ayat Al-Quran dibacakan sekaligus,” jelasnya.

Seperti diketahui, isu Terorisme akan menjadi salah satu bahasan tema yang diangkat dalam Debat Pilpres 2019 putaran pertama, Kamis (17/1/2019) di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, di samping tiga isu lain, yaitu Hukum, HAM, dan Korupsi. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here