Jayaning Hartami: Pelajaran Berharga dari Kisah Cinta Si Doel

1347
Film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel'.

Muslim Obsession – Film ‘Akhir Kisah Cinta Si Doel’ sudah dirilis sejak 23 Januari lalu. Belum seminggu berlalu, film ini sudah ditonton lebih dari 600 ribu orang. Rupanya banyak orang penasaran dengan akhir cerita Si Doel yang melegenda sejak ditayangkan sebuah stasiun televisi swasta di era 90-an itu.

Kepulangan Sarah bersama Dul ke Jakarta, disambut bahagia oleh keluarga Doel. Namun hal tersebut juga membuat Zaenab, Sarah, dan Doel dihadapkan pada pilihan besar. Zaenab yang positif hamil dan masih trauma pernah kehilangan buah hati di masa lalu, kini harus memilih antara tetap berada di sisi Doel, atau merelakannya demi menyatukan kembali sebuah keluarga.

Tulisan ini tidak bermaksud ‘mengobok-obok’ isi film. Namun ada hikmah besar yang bisa diambil oleh penonton usai menyaksikan film tersebut. Hikmah tersebut secara menarik diuntai oleh Jayaning Hartami lewat tulisannya ‘Pelajaran Berharga dari Kisah Cinta Si Doel’ yang diunggah di akun Facebooknya beberapa waktu lalu.

‘Spoiler Alert’

© Jayaning Hartami

Gara gara nemenin Abinda nonton sekuel terakhir dari Si Doel, saya jadi iseng ngubek yutub buat nyari tau apaan sih yang sebenernya terjadi dulu, sampe si Sarah mutusin pergi ke Belanda?

Ternyata semua ini berawal ketika Doel udah kawin ama si Sarah. Sementara Zaenab udah kawin sama Henri.

Tau dong yaa siapa Zaenab? Itu loh, fansgirlnya Bang Doel dari jaman Atun masih kejepit tanjidor 😌

Jadi sebenernya semua udah bae bae aja. Doel udah kerja enak, bikin start up, tinggal di rumah gedong.. Standard of livingnya naik setelah kawin ama Si Sarah.

Yhaa, sesuai gitu deh dengan postingan @jouska.id bahwa salah satu cara beli rumah cash adalah dengan…… cari mertua yang tajir, MWAHAHA~

**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here