Jawaban Deddy Saat Ditanya Apakah Anaknya Azka Akan Ikut Mualaf?

169

Jakarta, Muslim Obsession – Hampir semua masyarakat sudah tahu bahwa
Deddy Corbuzier adalah seorang mualaf. Dia masuk Islam atas bimbingan Gus Miftah. Ia sendiri punya anak semata wayang bernama Azka Corbuzier.

Sama dengan ayahnya, Dedy juga ingin anaknya menjadi seorang mualaf. Sebab, ibunya sendiri Kalina Oktarani juga seorang muslim. Kalina dan Deddy sudah lama bercerai. Azka memilih hidup bersama ayahnya.

Deddy kerap bercerita jika sang putra memang kerap mengikuti jejaknya, bahkan keputusan Deddy menjadi seorang mualaf ternyata juga ingin diikuti oleh sang anak. Seperti diketahui Deddy Corbuzier resmi mualaf di Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta 2019 lalu.

Keinginan Azka ini diungkapkan disalah satu channel YouTube. Deddy pun menjawab pertanyaan Habib Jafar Husein Jafar tentang keingiannya agar Azka turut menjadi mualaf. Meskipun Deddy menginginkan sang anak menjadi mualaf ia mengaku dirinya tak memaksakan.

“Kalau Habib nanyanya pengin, pengin (Azka mualaf). Tapi gua belajar dari dulu, saya itu mualaf bukan karena disuruh. Saya itu mualaf karena ketemu temen-temen seperti Habib, Gus Miftah, ketemu temen-temen yang positif Islam-nya,” ujar Deddy.

“Nah, saya berharap kalau anak saya ngelihat saya seperti ini. Dia kan baru 14 tahun, akil balig aja belum, jadi nantinya dia akan mencontoh,” imbuhnya.

Meski begitu, Deddy Corbuzier menyebut jika dirinya memaksakan kehendaknya terhadap sang putra merupakan tindakan yang tidak tepat.

“Dibandingkan dengan saya otoriter kan dengan, Kamu harus begini. Gue dulu kalau digituin, saya menghindar,” tuturnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here