Jarang Diketahui, Ini Kesaksian Abdel Achrian Tentang Kebaikan Mamah Dedeh

148

Jakarta, Muslim Obsession – Pendakwah Mamah Dedeh kerap diisukan dirinya meninggal oleh orang yang tidak tanggung jawab. Presenter Abdel Achrian yang selalu mendampingi acara Mamah Dedeh menyesalkan adanya kabar bohong itu. Ia melihat, Mamah adalah seorang pendakwah yang baik.

Ia menyaksikan sendiri bagaimana kemurahan hati seorang Mamah Dedeh terhadap para kru dan orang terdekatnya. Mungkin sebagian orang memandang Mamah adalah orang yamg galak. Tapi Abdel merasakan Mamah seorang perempuan yang lembut hatinya.

“Di balik ‘galak dan kerasnya’ suara Mamah, ternyata eh ternyata hatinya lembut banget. Gak bisa liat sekelilingnnya susah.. kalo urusan berbagi, Mamah jempolan dah…” tulis Abdel di Twitter, Kamis (28/5/2020).

Jarang orang mengetahui, jika Mamah Dedeh rutin membagikan puluhan karung beras ke orang yang membutuhkan. Kebiasaan ini sudah dilakukannya jauh sebelum kerap muncul di TV.

“Anak2 kru Mamah dan Aa, udah berapa banyak yg diumrohin sama Mamah. sampe sekuriti dan supir2 kebagian jatah umroh dari Mamah. Kayanya sih total bisa ratusan orang yg udah diberangkatin,” ungkap Abdel.

Mamah Dedeh juga selalu menampung curahan hati orang-orang yang bekerja dengannya. Pernah ada seorang make up artist yang curhat karena kerap berantem dengan mertua karena tinggal serumah.

“Ujug2 tuh makeup artis dibeliin rumah sama Mamah, supaya bisa bisa pisah dari mertua,” katanya.

Tak hanya itu, Mamah Dedeh juga tak segan membantu orang terdekatnya yang hendak menikah. Semuanya dibiayai oleh Mamah Dedeh. Di luar itu, mungkin masih banyak kebaikan yang ia tidak ketahui.

“Bukan cuman biaya penghulu, resepsinya pun ditanggung Mamah,” kenang Abdel.

Kisah Mamah Dedeh yang diceritakan oleh Abdel pun menjadi perhatian netizen. Siang ini, ‘Mamah Dedeh’ trending di Twitter.

“Semoga Mamah Dedeh panjang umur… aamiin,” tulis Abdeh menutup ceritanya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here