Janji Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Jadikan Polri Tegas dan Humanis

101

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1/2021). Dia menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan menjalani masa pensiun.

Usai dilantik Listyo bertekad akan menjadikan sosok Polri tegas namun tetap humanis terhadap masyarakat. Hal itu pun pernah ia utarakan saat menjalani fit and proper test calon kapolri di Komisi III DPR belum lama ini.

“Sebagai mana telah kami sampaikan terkait dengan program yang ada di fit and proper bagaimana ke depan kami berangkat dari potret Polri di mata masyarakat dan apa yang menjadi harapan masyarakat terhadap Polri tentunya bagaimana menampilkan Polri yang tegas namun humanis,” ucap Jenderal Listyo usai dilantik.

Tidak hanya itu, Listyo juga berjanji menampilkan Polri yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik, memberikan pelayanan secara transparan, mampu memberikan penegakan hukum secara berkeadilan.

“Ini tentunya menjadi tugas kami ke depan. Oleh karena itu ini menjadi komitmen kami untuk bagaimana harapan masyarakat tergadap Polri betul-betul bisa kami tindaklanjuti sebagaimana yang kami tuangkan di dalam rencana kami untuk melaksanakan transportasi di 4 bidang,” jelasnya.

Tidak hanya itu, ke depan Polri juga melaksanakan tugas ikut mengawal pemulihan ekonomi pasca Covid-19. Termasuk berusaha untuk melakukan upaya-upaya penanganan terhadap Covid-19. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here