Jangan Takut Kelaparan, Ini 11 Restoran Halal di Washington D.C!

1242
Ilustrasi makanan.

Jakarta, Muslim Obsession – Washington, D.C., secara formal bernama Distrik Columbia dan umumnya disebut Washington, “the District”, atau D.C. saja, adalah ibu kota Amerika Serikat. Wilayah D.C. ini memang telah lama menjadi rumah bagi berbagai restoran halal.

Bahkan berdasarkan data yang dikumpulkan Yelp, yakni sebuah media untuk merekomendasikan, mencari, dan memberikan rating bisnis lokal dari sudut pandang konsumen langsung, menempatkan D.C. sebagai kota teratas untuk destinasi restoran halal.

Jadi, jangan takut kelaparan! Ini dia 11 restoran halal di Wahington D.C yang bisa kamu singgahi!

1. Moby Dick

Restoran Moby Dick ini memiliki banyak cabang, dan baru-baru ini diperluas ke Baltimore dan Maryland. Menyajikan berbagai kebab ala Persia, sandwich, salad, dan hidangan nasi. Restoran ini juga menyajikan daging domba yang lezat dan tentunya halal!

2. Charcoal Kabob

Sudah lebih dari 20 tahun dan Charcoal Kabob terus menyajikan makanan yang 100 persen halal. Menyajikan daging ayam atau domba karahi, roti tandoori, salad, dan saus yoghurt. Sementara itu, kombinasi kabob di restoran yang paling populer adalah ayam dan daging sapi bumbu yang sangat memanjakan lidah.

3. Restoran Kazan 

Sebagai koki muda pada tahun 1971 di Istana Topkapi Istanbul yang terkenal, pemilik dan koki Kazan Zeynel Abdin Uzun ini pernah menghidangkan langsung makanan lezat untuk Ratu Elizabeth II selama kunjungan kenegaraannya ke Turki. Selain terlibat dalam diplomasi kuliner, restoran halal Uzun telah menjadi andalan McLean sejak dibuka pada tahun 1980.

4. Aladdin’s Kitchen 

Namanya Dapur Aladdin, Restoran Adams Morgan ini menyajikan pizza, sayap, gyros, dan kebab yang semuanya halal. Restoran ini cocok dikunjungi ketika Anda mencari makan malam di Washington D.C.

Meski dibuka hingga larut malam, Dapur Aladdin sama sekali tidak menyajikan minuman beralkohol apa pun. Sayangnya, restoran ini tidak menawarkan pemesanan online.

5. Sacrificial Lamb

Mau yang murah meriah, ini dia Restoran Sacrificial Lamb. Anda akan dimanjakan dengan berbagai macam daging domba yang lezat. Tetapi dengan harga yang wajar dan layanan yang cepat. Tentu sudah dijamin 100 persen halal. Kabar baiknya, pengiriman gratis bagi Anda yang memesan makanan lebih dari $ 18.

6. The Halal Guys  

Halal Guys adalah pelopor American Halal Food pemilik profil rasa yang tidak dapat direplikasi dalam format masakan lainnya. Mereka menyajikan daging halal berkualitas , kualitas premium yang sesuai dengan kesempurnaan dan peleburan cita rasa Timur Tengah dan Mediterania yang luar biasa.

Kelezatan menu Halal Guys begitu terkenal. Anda akan mengerti mengapa orang-orang New York dan turis rela berdiri di jalur kereta makanan terpanjang di kota (kadang-kadang berjam-jam) untuk mendapatkan piring dengan ayam panas yang mengepul di atas nasi.

7. District Chicken & Gyro

Restoran Georgetown ini menyajikan sajian halal salad atau nasi dengan menu beragam yang ditutupi dengan saus putih atau saus pedas. Sayangnya, pelanggan hanya akan mencicipi sedikit dari ayam gyro, yang disajikan dengan nasi, salad, dan bumbu rumahan.

8. Busboys and Poets

Dibuka di beberapa lokasi, Busboys and Poets menyajikan berbagai racikan daging ayam halal. Di sini, ayam goreng menjadi sajian khas dan paling populer.

Pemilik restoran Andy Shallal membawa ayam halal ke semua lokasi Busboys pada November 2010, lima tahun setelah restoran pertamanya dibuka. Dia juga berusaha memperluas bisnisnya dengan membuka cabang baru di Anacostia.

9. Kabob House Afghanistan

Setiap pilihan menu di restoran Arlington ini seperti kebab ayam, daging sapi, dan domba, disajikan halal dan cukup populer. Restoran ini juga menyediakan roti Afghan yang dipanggang di tempat. Harganya juga tidak akan membuat Anda panik, karena restoran ini terkenal ramah anggaran.

 

10. Lebanese Taverna

Jaringan restoran Lebanon yang dikelola keluarga ini menyajikan ayam, daging sapi, dan domba halal yang disajikan dalam berbagai hidangan. Berbagai sajian unggulan termasuk kue-kue yang diisi daging, berbagai macam shawarma, semur musiman, kebab panggang, dan burger spesial.

11. Kaboob Palace

Namanya Istana Kabob favorit yang abadi di kalangan masyarakat. Menyajikan kelezatan ayam kari, domba panggang, daging kambing, kebab, dan makanan vegetarian. Kabob Palace bekerja ekstra dengan tetap buka 24 jam setiap hari.

(Vina – Sumber: Eater Washington DC)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here