Jamaah Haji Gelombang Kedua Bersiap Bergeser ke Madinah

362

Makkah, Muslim Obsession — Jamaah gelombang kedua yang selesai melaksanakan prosesi puncak haji akan meninggalkan Makkah pada Jumat, (31/8/2018). Pergerakkan akan terbagi menjadi tiga gelombang, dimulai pukul 06.00 waktu Saudi. Pendorongan diawali Kloter SUB 38 atau jamaah asal Surabaya.

Kabid Transportasi PPIH Arab Saudi Subhan Chalid mengatakan, tahap awal ada 7.331 jamaah dari 18 kloter yang akan digerakkan ke Madinah.

“Kami sudah minta agar bus-bus sudah merapat di hotel jamaah dua jam sebelum keberangkatan. Diawali petugas Maktab untuk memasuki barang barang jemaah terlebih dahulu ke bagasi bus,” ujar Subhan di Makkah, Arab Saudi, Sabtu (25/8).

Selanjutnya, kata Subhan jamaah akan mengikuti pergerakan dari masing-masing ketua kloter dan rombongan.

“Untuk pendorongan jamaah berikutnya akan menyesuaikan lebih lanjut jadwalnya,” terang Subhan, sebagaimana dilansir PHU.

Sebelum bergerak ke Madinah, Subhan meminta masing-masing ketua kloter dan rombongan memastikan tidak ada jamaah dan barang-barangnya tercecer di hotel, seperti perlengkapan dokumen seperti paspor, buku kesehatan, dan lainnya.

Sementara untuk jamaah yang akan diberangkatkan ke Tanah Air dimulai Senin (27/8). Jamaah gelombang awal ini akan diterbangkan ke Indonesia melalui Bandara Jeddah. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here