Jamaah Haji Aceh Diminta Teladani Habib Bugak

304
Syaikh Abdullatif Baltho
Syaikh Abdullatif Baltho mengingatkan jemaah Aceh untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin di Tanah Suci, Senin (6/8/2018). (Foto: Kemenag)

Makkah, Muslim Obsession – Jamaah haji asal Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) mulai mendapat dana Wakaf Baitul Asyi. Giliran pertama sebanyak 393 jamaah dari kloter BTJ-001 masing-masing mendapat 1.200 SAR di Wafaa Al Ehsan Hotel, Misfalah, Kota Makkah, Senin (6/8/2018).

Petugas Wakaf Baitul Asyi, Jamaluddin Affan, mengatakan menjadi kewajiban moral bagi jamaah untuk meneladani Habib Bugak.

“Beliau telah mewakafkan rumah dan tanah sejak dua ratus tahun lalu dan sampai sekarang masih dapat kita nikmati manfaatnya,” ujar pria yang akrab dipanggil Jamal itu seperti dikutip Muslim Obsession dari website Kementerian Agama, Senin (6/8).

Bahkan ada salah satu rumah dan tanah yang diwakafkan Habib Bugak, kini sudah dirobohkan karena menjadi lintasan thawaf.

“Ada rumah dan tanah wakaf beliau yang saat ini menjadi perluasan thawaf bagi jemaah haji,” tutur Jamal disambut pekik tasbih seluruh yang hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here