Jalan Panjang Ustadz Arifin Ilham

32
Arifin Ilham - Depok
Pimpinan Majelis Az-Zikra Ustadz Arifin Ilham. (Foto: depok)

Jakarta, Muslim Obsession – Sakit kanker yang diderita Ustadz Arifin Ilham seolah mengingatkan kembali tentang perjalanan panjang dari dakwahnya dalam mensyiarkan agama Islam. Begitu banyak orang tersadarkan imannya setelah mengikuti dakwah Arifin.

Karenanya banyak orang yang mendoakan agar dia bisa cepat sembuh agar bisa kembali berdakwah.

Ya, dalam berdakwah Ustadz Arifin memang dikenal melalui suaranya yang serak-serak basah. Dengan lantunan dzikir yang merdu, suaranya mampu menggetarkan jiwa dan menenangkan hati para jemaahnya

Bacaan tasbih, tahlil, takbir, tahmid menjadi bagian dari dzikir yang selalu dibawakan Ustadz Arifin Ilham dalam berdakwah. Setiap ia menyampaikan persoalan apapun, ia tak jauh mengingatkan akan dzikir kepada Allah dengan lantunan kalimat thoyibah.

Dilahirkan di Banjarmasin 8 Juni 1969. Ia merupakan anak kedua dari lima bersaudara dan menjadi satu-satunya anak laki-laki dari pasangan Ismail Marzuki-Nurhayati. Ayahnya merupakan keturunan ketujuh dari Syeh Al-Banjar, seorang ulama besar di tanah Kalimantan. Arifin memiliki tiga istri; Wahyuniati Al-Waly, Rania Bawazier, dan Femma.

Sejak kecil Arifin tidak punya cita-cita menjadi seorang ustadz. Sebab ia dikenal sebagai anak nakal, dan pemalas. Sehingga wajar, Arifin Ilham baru bisa baca tulis saat kelas 3 SD. Ia sekolah di SD Muhammadiyah. Namun sayang, ia harus pindah sekolah karena berkelahi dengan temannya. Akhirnya Arifin melanjutkan sekolahnya di SD Rajawali.

Saat menginjak masa SMP pun kenakalannya justru bertambah. Ia terpengaruh berbagai macam kenakalan remaja seperti merokok, berjudi dengan kelereng, mencuri uang ayahnya. Bahkan ia pernah mengancam akan membakar rumahnya gara-gara minta dibelikan motor trail tidak dipenuhi ayahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here