Jalan Gubeng Surabaya Ambles, Ustadz Yusuf Mansur Minta Perbanyak Doa

646
Jalan Gubeng Surabaya Ambles (Foto: Liputan6)

Jakarta, Muslim Obsession – Pasca Jalan Gubeng Surabaya ambles, Selasa (18/12/2018) malam, banyak pihak merasa prihatin atas kejadian tersebut salah satunya adalah Ustadz Yusuf Mansur.

Dalam unggahan Instagramnya dia mengatakan pasca kejadian tersebut Ustadz Yusuf Mansur meminta untuk berdzikir pagi dan sore untuk meminta pertolongan kepada Allah Swt.

“Engkau tunjukan kuasa-Mu, jadikan kami pandai bersyukur dan bertaubat. Saudaraku semua, dzikir pagi, dzikir sore, berjamaah, bershalawat, bersedekah sungguh merupakan permohonan perlindungan dan pertolongan Allah. Bismillaah walhamdulillah,” tulis Ustadz Yusuf Mansur dalam akun Instagramnya, Rabu (19/12/2018).

Sementara Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, melalui Twitter-nya @Sutopo_PN, menjelaskan, amblesan terjadi karena adanya tekanan beban dari permukaan tanah.

“Amblesnya tanah di Jalan Raya Gubeng, Surabaya, lebih disebabkan kesalahan konstruksi dinding penahan jalan (retaining wall) yang tidak mampu menahan beban. Apalagi, saat musim hujan begini sehingga ambles,” jelasnya.

Apalagi, mengingat tepat di samping amblesan terjadi terdapat galian tanah pengerjaan proyek rubanah sebuah rumah sakit swasta.

Amblesan yang terjadi sepanjang kurang lebih 10 meter dengan kedalaman 15 meter di jalan Gubeng itu, berdasarkan pencarian yang dilakukan oleh petugas, hingga saat ini tidak tercatat menimbulkan korban jiwa.

Jalan tersebut resmi ditutup sejak Selasa malam, dan kepolisian bersama dinas perhubungan akan membuatkan jalur alternatif agar masyarakat tetap dapat beraktivitas normal.

Masyarakat pun diminta untuk menghindari kawasan tersebut hingga waktu yang belum ditentukan karena dikhawatirkan masih akan terjadi ambles susulan. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here