Jadi Cawapres, KH. Ma’ruf Amin: Ini Penghargaan Pada Ulama

159
KH. Ma'ruf Amin bersama Din Syamsuddin dan Presiden RI Joko Widodo

Jakarta, Muslim Obsession – Jokowi Widodo akhirnya mengumumkan pendampingnya sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (pilpres) 2019. Dia memilih Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin untuk mengisi posisi tersebut.

Ketua Umum MUI KH. Ma’ruf Amin tidak menyangka dirinya dipilih sebagai cawapres oleh Presiden Joko Widodo untuk maju dalam Pilpres 2019. KH. Ma’ruf Amin menilai, pemilihan dirinya adalah bentuk penghargaan Jokowi terhadap ulama.

“Saya anggap pemilihan saya bukan semata-mata karena saya, tapi ini penghargaan pada ulama. Pak Jokowi benar-benar memilih ulama,” ujar KH. Ma’ruf di Kantor PBNU Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Baca juga:

KH. Ma’ruf Amin Jadi Cawapres, GNPF-Ulama: Pilihan Jokowi Lebih Cerdas

Dongkel Ahok Lalu Dampingi Jokowi, Ini Sosok KH. Ma’ruf Amin

Selain itu, Ma’ruf menilai pemilihan dirinya adalah suatu penghargaan kepada Nahdlatul Ulama. Ma’ruf mengucapkan terima kasih kepada para ulama yang telah mendukungnya untuk menjadi calon wakil presiden.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Ma’ruf menganggap dirinya tak akan dipilih apabila tidak menjabat sebagai rais aam PBNU.

“Artinya, Pak Jokowi menghargai ulama, menghargai NU, ini luar biasa,” ungkapnya.

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan alasannya memilih KH Ma’ruf Amin sebagai pendampingnya. Menurut Jokowi, KH Ma’ruf Amin merupakan sosok utuh sebagai tokoh agama yang bijaksana.

“Beliau pernah duduk di legislatif sebagai anggota DPR RI, MPR RI, Wantimpres, Rais AM PBNU dan juga Ketua MUI. Dalam kaitannya dengan kebhinekaan, Prof Maruf Amin menjabat sebagai Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila,” ujar Jokowi. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here