Istri Yan Vellia: Didi Kempot Terlahir Sebagai Seorang Muslim

278

Solo, Muslim Obsession – Sepeninggal penyanyi Didi Kempot, publik diramaikan dengan isu agama yang diyakini almahrum. Banyak yang mengatakan, sosok Didi Kempot semasa hidupnya adalah seorang mualaf.

Namun teka-teki keyakinan agama Didi Kempot kini sudah terjawab. Sang istri, Yan Vellia menegaskan, suami bukan seorang mualaf, ia sudah beragama Islam sejak lahir. Hal itu diungkapkan Yan setelah tahlilan 7 hari kepergian sang maestro, Minggu (10/5/2020).

Yan juga memastikan nama Didi Kempot sejak lahir dari orang tuanya adalah Didi Prasetyo bukan yang lain. “Mas Didi terlahir muslim, nama hanya satu dari bapak ibu Didi Prasetyo enggak ada nama lain,” ucap Yan Vellia.

Beredarnya nama Dionisius juga sempat menjadi tanya bagi sang pelantun lagu Cidro tersebut. Sebelum meninggal, Didi bertanya kepada sang istri kalau dirinya juga bingung dengan beredarnya nama tersebut.

“Beliau bilang aku enggak tahu itu nama dari mana, kata beliau sebelum wafat dulu. Saya juga heran karena karangan bunga juga banyak menggunakan nama tersebut,” ujarnya.

Ia menegaskan Dionisius bukanlah nama asli Didi Kempot. Informasi yang beredar selama ini adalah salah.

Dengan begitu, Yan Vellia juga menepis bahwa sang suami adalah seorang mualaf. Yan juga menekankan bahwa almarhum Didi Kempot beragama Islam sejak lahir. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here