Istanbul Temukan Kuburan Pagan Berusia 1700 Tahun

824
Istanbul Temukan Kuburan Pagan Berusia 1700 Tahun (Foto: Daily Sabah)

Istanbul, Muslim Obsession – Kuburan pagan tertua di Istanbul ditemukan selama pemulihan sebuah masjid bersejarah di lingkungan Zeyrek di distrik Fatih.

Kuburan berusia 1.700 tahun itu ditemukan saat tim restorasi sedang bekerja di Masjid Seyh Süleyman. Makam itu ditemukan di lantai dasar masjid dan dikonfirmasi oleh para ahli dan pejabat Italia dari Direktorat Jenderal.

Restorasi itu merupakan bagian dari proyek penggalian arkeologi, tes seismologi dan scan dekat situs masjid yang menampakkan berbagai grafiti dari periode Ottoman.

Salah satu arkeolog Murat Sav mengatakan bahwa makam itu dibangun pada era Romawi akhir.

“Ada dua lantai lagi di bawah masjid dari era Romawi,” kata Sav, seperti dilansir Daily Sabah, Kamis (31/5/2018).

Sav menambahkan bahwa lantai bawah tanah terdiri dari delapan bagian ruang pemakaman yang disebut sebagai arcosolium. Dia mencatat bahwa di salah satu bagian, mereka menemukan sepotong altar yang digunakan untuk mempersembahkan korban, yang dijarah selama periode Bizantium.

Sav juga mengatakan bahwa mereka menemukan amphorae era-Bizantium di atap masjid dan telah menempatkan mereka di bawah perlindungan. Struktur Masjid Seyh Süleyman dibangun 1.700 tahun yang lalu sebagai situs makam dan diubah menjadi pondok darwis oleh Şeyh Süleyman Efendi.

Namun secara signifikan masjid itu rusak oleh api di abad ke-18. Konon, Paganisme bertahan di Istanbul sampai prevalensi Kristen di abad ketujuh. (Vina)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here