Israel: Kami Akan Bayar Mahal untuk Gulingkan Hamas

434
Avigdor Lieberman (Foto: Albawaba)

Israel, Muslim Obsession – Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman mengesampingkan kemungkinan serangan militer besar-besaran terhadap Hamas di Jalur Gaza. Dengan mengatakan bahwa Israel akan membayar harga mahal untuk menempuh langkah seperti itu.

“Ada dua pilihan untuk menggulingkan Hamas dengan tentara Israel, yang kami akan membayar mahal, atau untuk mencoba mencari situasi di mana warga Gaza itu sendiri yang akan menggulingkan rezim Hamas,” kata Lieberman, Kamis (30/8/2018) waktu setempat.

Gerakan perlawanan bersenjata Palestina, Hamas telah memerintah di Jalur Gaza sejak 2007, ketika merebut daerah terkepung dari gerakan Fatah. Menjawab pertanyaan tentang kemungkinan Hamas memenangkan pemilu Palestina di masa depan, Lieberman tidak yakin kalau Hamas akan menang.

“Sejauh yang saya tahu, tidak ada peluang Hamas memenangkan pemilihan bebas di Gaza,” katanya, sebagaimana dilansir Albawaba, Jumat (31/8/2018).

Pada tahun 2005, Israel mundur dari Jalur Gaza dan membongkar semua permukiman di sana. Namun blokade udara, darat, dan laut tetap utuh hingga hari ini. (Vina)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here