Israel Deportasi Warga Palestina untuk Menjauh dari Masjid Al-Aqsa

147

Jakarta, Muslim Obsession – Keputusan Israel mendeportasi warga Palestina untuk menjauhkan diri dari Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur mendapat kecaman dari seluruh warga Palestina. Sebab hal ini sama saja menghilangkan kebebasan beribadah.

“Sekali lagi, Israel bertekad menunjukkan penghinaan terhadap kebebasan beribadah dan beragama, seperti yang terlihat jelas dalam peningkatan pelanggaran kebebasan beribadah rakyat Palestina, terutama di Yerusalem yang diduduki,” kata anggota Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina Hanan Ashrawi.

Perintah terbaru dikeluarkan oleh otoritas Israel terhadap imam agung Masjid Al-Aqsa Sheikh Ekrima Sabri, yang dilarang memasuki situs suci selama empat bulan.

Organisasi Pembebasan Palestina menuduh Israel melakukan upaya sistematis untuk melaksanakan rencana perampasan tanah Palestina disertai dengan tindakan yang bertujuan untuk meredam suara rakat negara itu.

Israel disebut menyalakan api perselisihan sektarian.Komite meminta Israel untuk menghormati status situs suci, sebagai tempat ibadah. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here