Israel Buka Kedutaan Besar di UEA

279
Bendera Israel

Abu Dhabi, Muslim Obsession –  Israel pada Ahad (24/1/2021) membuka kedutaan besarnya di Uni Emirat Arab (UEA), beberapa bulan setelah kedua negara menjalin hubungan diplomatik penuh.

Duta Besar Eitan Na’eh, yang akan bertugas sebagai pejabat d’affaires sampai duta besar permanen ditunjuk, tiba di Abu Dhabi, ibu kota UEA untuk membuka kedutaan, demikian laporan The Jerusalem Post.

Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan bahwa kedutaan baru akan meningkatkan jangkauan hubungan antara negara-negara di semua bidang dan memperluas hubungan dengan pemerintah Emirat, badan ekonomi dan sektor swasta, akademisi, media, dan banyak lagi. Kedutaan berada dalam struktur sementara sampai ditemukan yang permanen.

UEA dan Israel setuju untuk menormalisasi hubungan yang ditengahi oleh Presiden AS Donald Trump. Israel dan UEA mengumumkan bahwa mereka membuat perdamaian dan normalisasi hubungan pada 15 Agustus tahun lalu, meluncurkan Perjanjian Abraham.

Baca Juga: Ada Tiga Ribu Lebih Orang Masuk Islam di UEA Tahun 2020

Menteri Luar Negeri Israel Gabi Ashkenazi mendoakan Na’eh dan mengatakan bahwa kementeriannya memimpin implementasi perjanjian perdamaian dan normalisasi di Teluk dan memajukan status internasional Israel.

“Pembukaan misi akan memungkinkan perluasan hubungan bilateral antara Israel dan UEA untuk realisasi maksimum dan cepat dari potensi dalam hubungan tersebut,” kata Ashkenazi.

“Saya berterima kasih kepada Putra Mahkota [dari Abu Dhabi] Sheikh Muhammad bin Zayed dan teman saya Menteri Luar Negeri Abdallah bin Zayed atas kepemimpinan dan keramahan mereka terhadap perwakilan kami,” tambah Ashkenazi.

Ahad pagi, kabinet UEA juga menyetujui keputusan untuk membuka kedutaan besar untuk Israel di Tel Aviv.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here