Islamabad Akan Pamerkan 200 Lebih Kaligrafi

631
Islamabad Akan Pamerkan 200 Lebih Kaligrafi

Islamabad, Muslim Obsession – National History and Literary Heritage (NH & LH) sudah menerima lebih dari 200 karya seni kaligrafi. Ratusan kaligrafi tersebut akan dipamerkan dalam kompetisi dan pameran kaligrafi nasional. Demikian disampaikan oleh Penasehat Perdana Menteri NH & LH, Irfan Siddiqui.

Dilansir The News pada Jumat (2/2/2018) pameran itu akan dimulai pada tanggal 23 Februari 2018 mendatang. Tujuan acara tersebut adalah untuk mencerminkan antusiasme dan kecintaan mereka terhadap bentuk seni kuno ini.

Hal ini dikemukakan Irfan Siddiqui saat memimpin sebuah pertemuan tingkat tinggi di Islamabad untuk meninjau kembali pengaturan kompetisi dan pameran kaligrafi nasional, mulai tanggal 23 Februari 2018 mendatang.

“Acara ini sangat memotivasi para seniman kaligrafi dari daerah-daerah terpencil di negara ini termasuk FATA, Gilgit-Baltistan dan AJK. Mereka telah menyerahkan karya seni uniknya kepada divisi tersebut untuk berpartisipasi dalam kompetisi,” papar Irfan.

Dia mengatakan, kompetisi dan pameran tersebut akan membantu mereka menemukan seniman kaligrafi berbakat dari pelosok negeri dan memainkan peran penting dalam kebangkitan seni Islam ini.

“Kompetisi ini didedikasikan untuk seniman kaligrafi legendaris sub-benua, Abdul Majeed Parveen Raqam. Kami memberikan penghargaan atas jasanya yang luar biasa untuk mempromosikan kaligrafi,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, akan ada pembagian hadiah spesial kepada para seniman kaligrafi dari daerah terpencil di Islamabad, tidak terkecuali untuk para seniman kaligrafi wanita. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here