Islam Masuk Daftar Agama yang Paling Didiskriminasi di Seluruh Dunia

93
Muslim Jerman sedang melaksanakan shalat (Foto: Istimewa)

Muslim Obsession – Islam termasuk pemeluknya yakni Muslim, menduduki puncak daftar agama yang menghadapi diskriminasi dan kebencian di seluruh dunia sesuai laporan penelitian PEW terbaru.

Laporan yang dikeluarkan oleh Pew Research Center pada tanggal 10 November 2020 menunjukkan bahwa umat Islam dan menyusul Kristen menghadapi permusuhan karena keyakinan agama mereka.

Umat ​​Kristen dan Muslim menduduki puncak daftar ini sejak 2007, dikutip dalam Laporan Penelitian PEW. Penelitian untuk pusat penelitian PEW dilakukan oleh Samirah Majumdar.

Dilansir The Islamic Information, Kamis (12/11/2020) kebencian terhadap Muslim dan Kristen telah meningkat secara signifikan sejak 2017, klaim laporan tersebut.

Dari 198 warga negara di seluruh dunia, Muslim menghadapi larangan perjalanan dan pelecehan pemerintah di lebih dari 126 negara dan pelecehan sosial di 103 negara.

Di beberapa negara, pemerintah dan otoritas lokal telah sepenuhnya melarang Muslim. Laporan yang terdiri dari 57 halaman ini menunjukkan GRI (Government Restrictions Index) telah meningkat dari 1,8 menjadi 2,9 dan terus meningkat sejak 2011.

Laporan ini adalah laporan tahunan ke-11 yang diterbitkan oleh PEW Research Center untuk menganalisis pemerintah dan otoritas lokal mana yang telah membatasi agama yang mengarah ke Muslim dan Kristen yang masuk dalam daftar agama yang menghadapi diskriminasi di seluruh dunia.

Penelitian PEW juga menyebutkan bahwa banyak Pemerintah menggunakan “kekerasan” yang mencakup penangkapan dan penganiayaan fisik untuk menghentikan Muslim menjalankan agama mereka.

Ada 10 negara setidaknya telah terdaftar di mana Muslim dan Kristen diperlakukan buruk. Di antaranya mencakup India, Sri Lanka, ini adalah tempat di mana pemerintah yang berwenang menghentikan Muslim dan Kristen untuk berhenti menjalankan agama mereka.

Sementara itu, peneliti menyebutkan Prancis, Denmark, Belanda, Jerman, Inggris, dan Denmark adalah negara-negara di mana Muslim dan Kristen menghadapi pelecehan sosial karena keyakinan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here