Islam Bakal jadi Agama Terbesar di Dunia Tahun 2070?

284
Ilustrasi Orang Sedang Bersujud Kepada Allah

Jakarta, Muslim Obsession – Islam tampaknya menjadi agama yang paling cepat menyebar di seluruh dunia. Atas dasar fakta ini, Anda akan segera menyaksikan peringkat Islam sebagai agama terbesar di dunia.

Diketahui bahwa setelah setengah abad yang akan datang, Kristen sebagai agama terbesar di antara yang lain akan berakhir, sesuai dengan penelitian terbaru yang dikembangkan pada estimasi pertumbuhan populasi Pew Research Center, seperti dilansir The Islamic Information, Rabu (11/3/2020).

Tanpa keraguan, menurut laporan tersebut umat Islam akan tumbuh lebih dari dua kali lipat dari total populasi dunia dari 2015 hingga 2060. Populasi dunia secara keseluruhan diprediksi akan tumbuh sebesar 32% pada dekade berikutnya.

Populasi Muslim diprediksi akan meningkat 70% dari 1,8 miliar pada 2015, menjadi sekitar 3 miliar pada 2060. Diketahui, Muslim muncul sekitar 24,1% dalam total populasi pada 2015.

Di masa depan setelah 45 tahun, diperkirakan bahwa populasi Muslim akan berkembang lebih dari 31,1% dari keseluruhan penduduk dunia. Alasan signifikan untuk pertumbuhan Islam ini yakni dengan memanfaatkan demografi yang mudah.

Muslim dikenal dengan melahirkan jumlah anak yang lebih tinggi daripada orang-orang yang termasuk dalam kelompok agama besar lain yang terlibat dalam penelitian ini.

Juga, umat Islam disinyalir memiliki tingkat kesuburan yang lebih tinggi daripada kelompok agama lainnya. Diketahui, lebih dari sepertiga populasi Muslim tinggal di Timur Tengah dan Afrika. Dan ini adalah negara-negara yang diproyeksikan memiliki jumlah kenaikan terbesar.

Namun, daerah-daerah di mana umat Islam dalam jumlah yang lebih rendah dari bagian dunia yang disebutkan, juga mengalami peningkatan jumlah populasi yang sama.

Pindahnya orang-orang ke agama Islam adalah faktor lain yang akan berkontribusi pada jumlah populasi Muslim tercepat dan tertinggi. Sesuai penelitian, ribuan penduduk setempat dari AS dan Inggris memeluk Islam setiap tahunnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here