Isi Ramadhan, Kemenag Gandeng Metro TV Gelar Lomba Nasyid

1416
Nasyid Kemenag
Sebanyak 12 grup Nasyid akan beradu dalam Syiar Anak Negeri yang rencananya akan tayang perdana di Metro TV pada 19 Mei 2018 mendatang. (Foto: Kemenag)

Jakarta, Muslim Obsession – Mengisi tayangan di bulan Ramadhan, Metro TV dan Kementerian Agama melakukan kerja sama dengan menggelar ajang pencarian bakat di bidang Nasyid.

Program yang bertajuk Syiar Anak Negeri ini rencananya akan tayang perdana di Metro TV pada 19 Mei 2018 mendatang.

Seperti dikutip Kemenag, terpilih 12 grup yang lolos babak eliminasi dari 130 grup yang mendaftar. Seleksi grup dilakukan oleh tim dari Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Asosiasi Nasyid Nusantara Indonesia, dan MetroTV.

“12 grup nasyid yang masuk babak eliminasi ini akan didatangkan ke Jakarta padal 13 Mei 2018. Mereka akan menjalani masa karantina di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta,” ujar Project Officer Ramadhan MetroTV Ferdi.

Ferdi menjelaskan, ajang Syiar Anak Negeri ini merupakan program Ramadhan hasil kerja sama Kementerian Agama dengan MetroTV dengan maksud untuk mencari remaja berbakat dalam bidang dakwah melalui syair dan syiar.

Adapun ke-12 grup Nasyid yang masuk babak eliminasi tersebut adalah Grup An-Nada (Ponpes Khairul Ummah DKI Jakarta), Grup Nastar (SMAN 2 Garut), A Tujuh Enam Belas (SMA IT Al-Auliya Balikpapan), Aliyah Nasyid (MAN Ende NTT), Farzan Zhakhel (Asrama MANPK MAN 4 Jombang), MAN Dua Kota Probexist (MAN 2 Probolinggo), Indah Voice MAN (MAN 1 Malang), (Bareh Solok (SMA Negeri 1 Solok Sumbar), (Jeumala Voice (MAS Jeumala Aceh), Alfa Voice (MAN 2 Kediri), Raffan Swara (SMA IT Abu Bakar Yogyakarta), dan Az-Zukhruf (MA Sunan Pandanaran Yogyakarta). (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here