Isi Liburan, Dai Parmusi Sambas Ajak Siswa-Siswi Rihlatu Da’wah

610
Rihlah 1
Peserta Rihlatu Da'wah sesaat sebelum memulai kegiatan, Selasa (25/12/2018). (Foto: Samsi)

Sambas, Muslim Obsession – Usai sukses menggelar kegiatan Tadabur Alam di awal Desember lalu, sejumlah dai Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) di Kecamatan Sejangkung, Sambas, Kalimantan Barat, kembali melaksanakan kegiatan out door.

Kali ini kegiatan bertajuk Rohlatu Da’wah dilakukan dengan mengunjungi Kampus Akademi Da’wah Indonesia (ADI) Sambas dan Keraton Sambas, pada Selasa (25/12/2018). Sebanyak 16 peserta mengikuti kegiatan yang diinisiasi sejumlah dai Parmusi Sambas tersebut.

“Kegiatan ini untuk mengisi liburan sekolah. Harapannya, para peserta memiliki wawasan keislaman pada saat liburan ini,” tutur Ustadz Samsi, salah seorang dai Parmusi Sambas.

Ustadz Samsi menambahkan, para peserta Rihlatu Da’wah ini merupakan siswa-siswi binaannya di Taman Pendidikan Al-Quran (TPS), Kelas Tahsin Tilawah, Tahfizhul Quran, dan jamaah pengajian yang dilakukan di rumahnya.

Ia mengaku berterima kasih kepada sejumlah pihak yang telah bekerja sama menyukseskan kegiatan tersebut. Di antaranya kepada mahasiswa dan mahasiswi serta para pengajar Kampus ADI seperti Ustadz Asyari, Ustadz Darwadi, dan Ustadz Saputra.

 

“Tak lupa juga kepada Ketua PW Parmusi Ir H. Burhanuddin Ar-Rasyid, Ketua PD Parmusi Sambas H. Satono, dan Pak Eko,” ujarnya.

Ustadz Samsi menjelaskan, kegiatan seperti ini kerap dilakukannya sebagai model pendidikan alternatif bagi para siswa agar kegiatan belajar dan mengajar tidak mengalami kejenuhan.

“Kegiatan ini menjadi terobosan para dai Parmusi untuk berdakwah dengan cara yang berbeda. Bagi anak-anak siswa tentunya menjadi pola belajar yang tidak mengasyikkan,” pungkas Ustadz Samsi. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here