Iran: Normalisasi dengan Israel Sama Saja Khianati Umat Muslim

79
Warga Palestina

Iran, Muslim ObsessionTiga ulama Iran telah mengatakan bahwa menjalin hubungan persahabatan dengan Israel adalah pengkhianatan terhadap Umat Muslim dan bertentangan dengan hukum Islam.

Shahriari, Sekretaris Jenderal WFPIST (Forum Dunia untuk Kedekatan Sekolah Pemikiran Islam) telah mengirimkan pertanyaan baru tentang menjalin hubungan persahabatan dengan Israel.

Dia mengatakan bahwa menjalin hubungan persahabatan dengan Israel menunjukkan bahwa mereka tidak pernah peduli dengan orang-orang Palestina. Menurutnya, normalisasi hubungan ini akan semakin mendorong penindasan terhadap Muslim di Palestina.

Dilansir ABNA, Kamis (1/10/2020) Pernyataan ini didukung lebih lanjut oleh Nasser Makarem Shirazi, Hossein Nouri Hamedani, dan Alavi Gorgani, yang merupakan sumber utama di Iran.

Banyak cendekiawan Islam menyebut normalisasi hubungan dengan Israel sebagai “Pengkhianatan”.

Pernyataan ini muncul setelah Bahrain dan Uni Emirat Arab menandatangani kesepakatan persahabatan dengan Israel untuk menormalkan hubungan di Gedung Putih pada 15 September yang memungkinkan hubungan penuh dengan Israel. Kesepakatan ini diumumkan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here