Iqro My Universe, Film Tentang Kebesaran Al-Quran yang Wajib Anda Tonton!

269
Film Iqro My Universe

Jakarta, Muslim Obsession – Setelah sukses dengan film ‘Iqro – Petualangan Meraih Bintang’ yang telah tayang 26 Januari 2017, Yayasan Pembina Masjid (YPM) Salman ITB, Salman Film Academy dan Bumi Prasidi Bi-Epsi, kembali memproduksi film ‘Iqro – My Universe’ yang Insya Allah akan tayang pada Juli 2019.

Cerita film ini kembali ditulis oleh Aisyah Amirah Nasution dan disutradarai oleh Iqbal Alfajri. Kekuatan cerita/sinopsis dan karakter peran yang sudah terlihat dalam film ‘Iqro – Petualangan Meraih Bintang’ akan semakin matang dalam film ‘Iqro – My Universe’.

Film untuk anak dan keluarga yang masih mengangkat tema kebesaran Al-Quran dan pentingnya Ilmu Pengetahuan ini akan memberikan kepada penonton cerita mengenai isu-isu Science dengan sangat sederhana dibalut dengan ayat-ayat Al-Quran yang mengingatkan kita bahwa setinggi apapun mimpi manusia tetap yang harus diingat adalah:

Apakah ilmu kita bermanfaat untuk bumi dan seisinya yang sudah diciptakan oleh Allah untuk manusia? Apakah kita sudah cukup bersyukur dengan tanah, air, udara yang sudah disediakan Allah di bumi ini?

Yang juga menarik dalam film ini adalah lokasi pengambilan gambar yang tidak hanya diambil di Indonesia (Jakarta dan Bogor), tetapi juga di Siak (Riau) dan di Inggris (London dan Leicester).

Penonton akan bisa menikmati visual yang belum pernah ada di film-film Indonesia lainnya. Ditambah adanya gambar-gambar animasi yang khusus dibuat untuk meningkatkan imajinasi anak-anak dan theme song yang dibuat khusus oleh Dwiki Dharmawan.

Sederet pemeran yang sudah sangat dikenal dengan aktingnya yang luar biasa akan ‘beradu peran’ dalam film ini. Ditambah adanya penampilan khusus dari Harris J, seorang musisi muda Muslim dari Inggris yang lagu-lagunya sangat hits di youtube dan sudah beberapa kali menggelar konser di Indonesia.

Juga penampilan khusus dari Muzammil Hasballah, Imam Muda dan pelantun ayat-ayat Al Qur’an yang sudah sangat dikenal dengan alunan suaranya yang indah.

Insya Allah film ‘Iqro – My Universe’ kembali dapat mengisi kekosongan film anak dan keluarga di Indonesia yang memberikan pengalaman berbeda saat keluar dari bioskop seperti yang sudah dirasakan saat menonton film ‘Iqro – Petualangan Meraih Bintang’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here