IPC Serahkan Santunan Lebaran untuk 1.000 Anak Yatim di Jabodetabek

436
PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/Indonesia Port Corporation (IPC) menyerahkan paket dan santunan untuk 1.000 anak yatim pada acara buka puasa bersama di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jakarta, Senin (4/6/2018).

Jakarta, Muslim Obsession – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/Indonesia Port Corporation (IPC) menyerahkan paket dan santunan untuk 1.000 anak yatim yang tersebar di 14 yayasan di Jabodetabek pada acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jakarta, Senin (4/6/2018).

Bantuan diserahkan sesaat menjelang acara buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno beserta Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya dan 4 direktur utama 4 bank BUMN (Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BTN).

“Dengan semangat kebersamaan di bulan suci penuh berkah ini, kami menyerahkan paket ‘IPC Cinta Ramadhan’ untuk anak yatim piatu. Semoga bantuan 1.000 paket tas dan perlengkapan sekolah, 1000 paket sembako, santunan uang tunai, serta 1000 paket perlengkapan shalat ini berkah dan bermanfaat,” kata Elvyn seperti dikutip dari siaran pers IPC, Selasa (5/6).

Di internal IPC, selama Ramadan digelar kegiatan ‘IPC Cinta Ramadan’, meliputi kegiatan pembagian takjil ramadhan untuk penumpang di seluruh Terminal Penumpang di seluruh cabang IPC, penyerahan bingkisan Ramadhan, pemberian Paket Tanda Cinta Ramadhan, pasar murah, dan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Sekitar 10 hari menjelang Lebaran, IPC menggelar ‘Pasar Murah Penuh Cinta’. Sebanyak 15 ribu paket sembako senilai Rp.200.000 akan dijual dengan harga Rp. 50.000 per paket.

Puncak pelaksanaan kegiatan Ramadhan di IPC akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juni 2018 di mana dalam rangka mendukung program pemerintah menyediakan sarana transportasi mudik yang aman, IPC secara rutin menggelar 416 armada bus yang telah disediakan secara gratis untuk mengantar pemudik pulang dan pergi ke kampung halaman masing-masing.

“Untuk mengatasi kesulitan armada balik. IPC tidak hanya menyediakan program mudik saja, namun kami juga menyediakan armada untuk para pemudik kembali ke Jakarta, untuk kali ini program mudik kami diikuti oleh kurang 20.500 pemudik yang tersebar di 17 kota tujuan di Pulau Jawa dan Sumatera,” kata Elvyn. (Arh)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here