Intip Keunikan Masjid Berjalan di Jepang

485
Japans Mobile Mosque (Foto: MVslim)

Tokyo, Muslim Obsession Pertandingan Olimpiade biasanya dihadiri oleh sejumlah besar pemain dari berbagai agama dan kebangsaan. Sejak awal berabad-abad yang lalu di Athena, Olimpiade telah berfungsi sebagai kekuatan pemersatu bagi banyak orang.

Saat Jepang bersiap untuk menjadi tuan rumah acara olahraga terbesar di dunia, mobile masjid atau masjid berjalan pun disiapkan di Tokyo untuk menyambut ribuan atlet dan penggemar Muslim selama Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade 2020.

Proyek Yasu, organisasi di belakang perusahaan, berencana mendirikan tempat di luar selama Olimpiade yang berlangsung dari 24 Juli – 9 Agustus 2020 mendatang. 

Baca Juga: Olimpiade 2020, LPPOM MUI Jalin MoU dengan Organisasi Halal Jepang

“Saya ingin atlet untuk bersaing dengan motivasi terbaik mereka dan bagi para penonton untuk bersorak dengan motivasi terbaik mereka juga. Itulah sebabnya saya membuat ini,” kata CEO organisasi tersebut, Yasuharu Inoue, sambil menunjuk ke truk putih yang diparkir di sebelah Menara Tokyo, dilansir About Islam, Jumat (7/2/2020).

“Saya berharap inisiatif ini membawa kesadaran bahwa ada banyak orang berbeda di dunia ini dan untuk mempromosikan Olimpiade dan Paralimpiade damai yang tidak diskriminatif,” sambungnya.

Baca Juga: Sambut Olimpiade 2020, Restoran Jepang Buka Pameran Makanan Halal

Panitia olimpiade juga sedang menyiapkan daftar pusat agama yang dapat dihubungi atau dikunjungi jika diminta oleh penduduk Desa selama Pertandingan.

Di venue Olimpiade, ruang doa multi-agama untuk para atlet dan penonton sedang dipertimbangkan dalam perencanaan pengoperasian venue. Pusat Penelitian Pew memperkirakan pada 2010 bahwa ada 185.000 Muslim di Jepang. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here