Intip Keistimewaan Baju Renang Hijab ala Nike, Desainnya Keren Abis!

1057
Baju Renang Hijab Nike (Foto: Independent.co.uk)

Jakarta, Muslim Obsession – Setelah sukses besar dengan produk pakaian olahraga muslimah, Nike akan meluncurkan koleksi pakaian renang pertamanya Victory Swim pada 1 Februari 2020.  

Nike mengatakan bahwa koleksi tersebut terinspirasi oleh perenang yang merasa tidak nyaman dengan pakaian renang miliknya, sehingga mereka tidak bisa menikmati olahraga dengan baik.

“Produk yang ada kurang dalam cakupan atau fungsionalitas, membuat atlet muslimah merasa terbebani oleh pakaian longgar atau khawatir apakah jilbab dan penutup mereka akan tetap di tempat selama berada dalam air,” kata Nike sebagaimana dilansir Independent, Rabu (11/12/2019).

Barang-barang termasuk baju renang dengan cakupan penuh, atasan tunik renang, celana renang dan jilbab, semuanya terbuat dari kain warp-knit, yang ringan dan cepat kering.

Baju renang ini juga menyediakan UPF 40+ untuk perlindungan matahari dari kepala hingga kaki. Baju renang dan tuniknya juga memiliki bra olahraga bawaan menyerupai cangkir berlubang.

Sedangkan hijabnya menampilkan saku jala terintegrasi yang menahan rambut agar tetap di tempat sepanjang gerakan di bawah air. Tokoh skater Emirati Zahra Lari membantu menguji produk tersebut.

Dia berkata, “Pakaian renang itu tidak memberatkan Anda, dan itu membantu saya berenang lebih baik. Ini sangat berbeda dari pakaian renang yang pernah saya lihat, dan saya tahu saya bisa mengenakan ini dengan percaya diri,” ujar dia.

Martha Moore, direktur kreatif Nike, mengaku senang dapat menginspirasi lebih banyak wanita untuk melihat diri mereka dalam olahraga dengan berpikir kreatif dan merancang secara inklusif.

Koleksi baju renang Nike Victory ini akan dijual secara online maupun offline di toko-toko Nike London mulai Februari mendatang. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here