Innâlillâhi, Pendiri Masjid Kubah Mas Meninggal Dunia

2256
Kubah Mas Depok
Masjid Kubah Mas berada di Meruyung, Limo, Depok, Jawa Barat.

Jakarta, Muslim Obsession – Pendiri Masjid Kubah Mas Depok-Jawa Barat atau Masjid Dian Al-Mahri, Hj. Dian Djuriah Rais binti H. Muhammad Rais dikabarkan meninggal dunia.

Hj. Dian dikabarkan meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah sekitar pukul 02.15 WIB pada Jumat (29/3/2019) pada usia 70 tahun.

“Innalillahi wa’inna ilahi rojiuun. Telah meninggal dunia, Ibu Dian (yg punya masjid Kubah Mas Depok) karena sakit. Pada hari Jum’at, 29 Maret 2019, pukul : 02.30 WIB, di RS Pondok Indah Jakarta Selatan. Mohon doanya, semoga Almarhumah diterima amal ibadahnya, mendapatkan maghfirah, dan husnul khotimah. Aamiin ya Robbal ‘Alamiin,” bunyi pesan yang viral di WhatsApp, Jumat pagi.

Kabarnya, jenazah almarhumah akan dimakamkan di kawasan Masjid Kubah Emas Depok setelah Shalat Jum’at.

Bagi masyarakat Jakarta, Depok, dan pinggiran Bogor, Masjid Dian Al-Mahri cukup dikenal. Masjid yang lebih dikenal dengan sebutan Masjid Kubah Mas tersebut berdiri kokoh dan megah di Meruyung, Limo, Depok.

Masjid Kubah Mas yang berada di lahan seluas 50.000 meter2 memiliki arsitektur dan panorama alam yang indah. Tak heran jika masjid ini menjadi tujuan wisata masyarakat Depok dan sekitarnya, bahkan masyarakat di luar Jabodetabek.

Dibangun pada tahun 2001 dan selesai di akhir 2006, masjid yang punya lahan terluas di Jabodetabek ini, didirikan seorang pengusaha asal Banten, Dian Juriah Maimun al Rasyid. Nama Dian Al-Mahri sendiri diambil dari nama pendirinya, Dian, dan nama anak bungsunya, Mahri.

Sebutan Masjid Kubah Emas sendiri didasarkan pada lima kubah masjid yang dilapisi emas 22 karat. Lima kubah melambangkan Rukun Islam. Sementara enam menara yang dimiliki masjid melambangkan Rukun Iman.

Masjid yang bergaya bangunan Timur Tengah ini mampu menampung 20.000 jamaah. Tepatnya, gaya bangunan masjid ini mengadopsi masjid yang ada di Timur Tengah, Masjid Nabawi, Masjidil Aqso, dan Masjidil Haram. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here