Inilah Strategi Dakwah Islam yang Dipimpin Rasulullah

898
Perjalanan Dakwah (Foto: IlmudanInfo)

Muslim Obsession – “Di manapun kaki berpijak di sanalah dakwah ditegak”. Istilah tersebut sering kita dengar di tengah-tengah para aktivis dakwah. Hal tersebut memang penting karena tugas kita pada hakikatnya adalah beribadah kepada Allah dan juga selain itu adalah untuk mendakwahkan bahwa hidup kita di dunia ini tidak akan lepas dari men-Tauhidkan Allah dan menegakkan syari’at Islam.

Penting untuk diketahui bahwa Islam satu-satunya agama yang diridhai oleh Allah juga Islam sebagai rahmatan lil ‘alamiin. Ajaran yang sangat luhur yang termaktub dalam Al-Quran juga sunnah-sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sudah seharusnya menjadi penguat bahwa hanya Islam-lah satu-satunya agama yang sempurna, juga tiada bandingannya.

Lalu, ada hal lain yang penting untuk dikaji adalah mengenai sejarah masuknya Islam ke Nusantara. banyak literatur yang bisa kita jadikan referensi, hanya saja jangan sampai kita menjadi manusia yang buta akan sejarah.

Seperti salah satunya adalah sejarah bahwa ternyata Sayidina Ali Radhiyallahu ‘Anhu dikabarkan pernah menginjak tanah Garut juga Salman Al-Farisi pernah ke Aceh, benarkah demikian? Berikut ini penjelasan dan uraian sejarah yang semoga membantu menjelaskan juga menegaskan perihal kabar tersebut.

Nusantara merupakan salah satu target dakwah Islam yang paling awal di masa Rasulullah Saw. masih hidup. Sebab itu, tatkala Islam baru saja bersinar di Jazirah arab, dengan cepat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengirimkan para sahabatnya untuk berlayar menuju Nusantara agar cahaya Islam juga bercahaya di sini dengan damai dan indah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here