Inilah Orang yang Celaka pada Bulan Ramadhan

1255
Ustadz Adi Hidayat.

Jakarta, Muslim Obsession – Ustadz Adi Hidayat mengingatkan kita tentang ciri orang-orang yang celaka pada bulan Ramadhan.

Ustadz kelahairan Pandeglang, Banten, ini mengatakan bahwa orang-orang yang diberi umur panjang oleh Allah sampai bertemu bulan Ramadhan, tapi tak mampu diampuni dosanya di waktu itu termasuk kelompok yang celaka.

“Tadi saya sampaikan, ciri orang yang diampuni dosa, meninggalkan maksiat dan berubah jadi baik. Jikalau Anda pasca Ramadhan ini tidak menjadi baik, tetap bergumul dengan perbuatan (dosa) sebelumnya, maka akan celaka Anda. Celaka Anda. Kenapa? Karena Ada orang mengharapkan Ramadhan, tidak mendapati kesempatan itu. Anda diberikan kesempatan (bertemu Ramadhan) tidak memanfaatkan itu,” kata Ustadz Adi Hidayat, seperti dikutip dalam sebuah tayangan yang diupload akun Instagramnya, Jumat (17/5/2019).

Ustadz Adi Hidayat menambahkan, jika pada malam pertama bulan Ramadhan belum tobat, masih bisa disebut wajar karena baru satu malam. Malam kedua belum tobat, masih wajar.

“Malam ke duapuluh delapan belum taubat juga? Anada butuh berapa malam lagi? Coba tangisi diri Anad. Lihat di rumah, hubunguan dengan Allah, hubungan dengan Manusia. Jangan-jangan hubungan dengan Allah baik, shalatnya bagus, ta’limnya bagus, tapi dengan manusia jelek. Tuduh sana, tuduh sini, cela sini, cela situ, pahala Anda terkuras,” paparnya.

Kepada jamaahnya, Ustadz Adi Hidayat meminta untuk terus melakukan introspeksi diri.

“Berapa kali Anda mencela? Bahkan saya bersaksi di hadapan Allah, sering saya katakan, kalau ada orang yang (mengikuti) taklim dengan saya dan itu dijadikan amunisi untuk mencela orang lain, maka saya bersaksi kepada Allah, saya tidak pernah mengharapkan itu,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here