Ini Tips Membina Rumah Tangga Ala Ustadz Arifin Ilham

1521
Arifin Ilham
Ustadz Arifin Ilham.

Jakarta, MuslimObsession.com – Di tengah ramainya publik membincang Ustadz Arifin Ilham dan istri ketiganya, pimpinan Az-Zikra itu masih sempat berbagi tips soal membina rumah tangga.

Melalui laman Facebook-nya, pada Rabu (4/10/2017), ustadz kondang itu mengunggah video berisi taushiyahnya kepada ketiga istrinya. Berjudul 10 Pilar Keluarga Sakinah, berikut ini tips membina keluarga sakinah mawadah wa rahmah versi Ustadz Arifin Ilham.

Pertama, memagari benteng rumah tangga dengan sungguh-sungguh berpegang teguh pada Al-Quran dan Assunnah. Kedua, tujuan utamanya ridho Allah dan kebahagiaan akhirat. Ketiga, saling cinta benar-benar karena Allah sehingga memandang kekurangan pasanganpun adalah keistimewaannya, semakin lama pernikahan semakin sayang, manja, dan mesra.

Keempat, ide dan aktifitasnya bekerja untuk saling melayani, melindungi, dan menyenangkan keluarganya. Kelima, makan dari rezeki yang halal, dan halal pintu sakinah. Keenam, kekuatannya saling mendoakan di penghujung malam.

Ketujuh, minimal sepekan sekali “tarbiyyah ahliyah” pembinaan keluarga dengan duduk bersama mengaji dan mengkaji Al-Quran dan Assunnah. Kedelapan, segera minta maaf tatkala melakukan kesalahan. Kesembilan mensyukuri nikmat Allah dengan senang berbagi sedekah, serta kesepuluh, tawakkal yang penuh bahwa hanya Allah segala-galanya. (Fath)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here