Ini Tanggapan MUI Terkait Penistaan Agama Oleh Artis

681

Jakarta, Muslim Obsession – Kasus penistaan agama yang menimpa salah satu mantan penyanyi cilik, Joshua Suherman, dan rekannya Ge Pamungkas menjadi sorotan publik.

Maraknya kasus tersebut juga menjadi perhatian Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain hingga akhirnya dia mengemukakan pendapatnya di media sosial instagram.

Ini acara dengan terang-terangan telah mengolok-olokkan agama Islam. Saya minta aktifis Pemuda Islam dan Ormasy di Indonesia segera ajukan gugatan hukum, agar segera mereka semua diproses hukum. Ini penting sebelum umat Islam Indonesia meledak amarahnya. Kepada Polri dan BSSN kami minta harap segera tangani kasus kasus ini dengan seadil-adilnya. Kami memandang tiga tahun terakhir ini, gerakan anti Islam dan penghinnaan terhadap agama Islam semakin menjadi jadi. Kepada umat islam saya minta agar menahan diri sampai proses hukum berjalan. Berikan kesempatan kepada aparat penegak hukum menunjukkan keadilan hukum di NKRI tercinta. Jakarta, 8 Januari, 2018, Hormat kami, Tengku Zulkarnain ————————— 🎥@fuadbakh

A post shared by Tengku Zulkarnain (@tengkuzulkarnain.id) on

Dalam komentarnya, Senin (8/1/2018), Tengku menyebut acara lawakan yang dinilai menghina agama itu telah dengan terang-terangan mengolok-olok agama Islam.

Ia meminta aktivis pemuda Islam dan ormas di Indonesia untuk mengajukan gugatan hukum agar mereka segera diproses hukum. “Ini penting sebelum umat Islam meledak amarahnya,” tandas Tengku.

Ia mengimbau Kapolri dan BSSN agar segera menangani kasus-kasus ini dengan seadil-adilnya.

“Kami memandang tiga tahun terakhir ini, gerakan anti-Islam dan penghinaan terhadap agama Islam semakin menjadi-jadi,” ungkapnya.

Kendati demikian, ia juga mengajak umat Islam agar menahan diri sampai proses hukum berjalan.

“Berikan kesempatan kepada aparat penegak hukum menunjukkan keadilan hukum di NKRI tercinta,” pungka Tengku. (Iqbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here