Ini Pesan Istri Gus Dur pada Sandiaga Uno

573
Sandiaga Uno (Foto: Hello.web)

Jakarta, Muslim Obsession – Bakal calon wakil presiden (cawapres), Sandiaga Uno mendapat pesan dari Istri almarhum Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah.

Sinta berpesan, sebagai calon pemimpin bangsa, Sandi harus amanah terhadap masyarakat. Menurut dia syarat utama pemimpin bangsa adalah amanah kepada rakyatnya.

“Yang kedua, karena kita tinggal di Indonesia, negara yang majemuk, maka saya harapkan bisa menjaga keutuhan dari bangsa dan negara ini,” katanya di kediaman Gus Dur di Ciganjur, Jakarta, Senin (10/9/2018).

Sinta juga mengapresiasi kedatangan Sandi yang membuktikan sosok muda itu masih mau bersilaturahim dengan generasi tua. Menurut dia, silaturahim merupakan salah satu kebiasaan yang memang selalu dilakukan Gus Dur. Dengan begitu, Gus Dur selalu dapat membangun komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat.

Ia juga menyadari kedatangan Sandiaga tak lain adalah bentuk meminta restu sebagai bakal cawapres. Namun, Sinta mengingatkan, menjadi pemimpin itu tidaklah mudah.

“Sangat berat, sangat sulit. Karena itu beliau juga mencari banyak sangu (masukan) dari yang tua-tua bagaimana caranya mengatur negara dan sebagainya agar bisa membangun masyarakat ini ke masyarakat yang sejahtera, yang rukun, damai, dan bisa tetap menjadi satu kesatuan negara Republik Indonesia. NKRI,” ujarnya.

Selain itu, putri kedua Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid (Yenny Wahid), mengapresiasi adanya sosok muda dalam bursa Pilpres 2019. Menurut dia, sosok itu direpresentasikan oleh bakal cawapres, Sandiaga Uno.

Ia berharap, kehadiran Sandiaga dapat menjaga kesejukan dalam Pilpres 2019. Menurut dia, sosok mudah adalah orang yang akan membawa aspirasi.

“Mereka adalah orang-orang yang kami titipi aspirasi. Salah satu aspirasi yang kami titipkan tentunya adalah untuk menjaga keberagaman di Indonesia, menjaga agar pilpres nanti suhunya tetap adem-ayem, tidak ada isu SARA yang dimainkan,” terangnya.

Menurut dia, Sandiaga juga telah menyanggupi untuk membawa aspirasi tersebut. Karena itu, Yenny mengapresiasi kedatangan dan kesanggupan Sandiaga. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here