Ini Lho Masjid Pertama dan Satu-Satunya di Korea Utara!

786
Masjid di Pyongyang (Foto: Muslim Press)

Muslim Obsession – Kim Jong-un, Pemimpin Tertinggi Republik Demokratik Rakyat Korea, atau yang lebih dikenal dengan Korea Utara sedang menjadi pembicaraan dunia karena dianggap menghilang tanpa jejak.

Bahkan, sejumlah media mengklaim bahwa putra dari Kim Jong-il dan cucu dari Kim Il-sung itu meninggal dunia. Diketahui, Korea Utara dikenal dengan negara yang tertutup dan penuh rahasia. Lalu apakah ada Muslim di negara tersebut?

Pusat Penelitian Pew memperkirakan bahwa ada 3.000 Muslim di Korea Utara pada 2010, meningkat dari 1.000 Muslim pada 1990. Rupanya, ada sebuah masjid yang disebut Masjid Ar-Rahman.

Masjid tersebut adalah satu-satunya masjid di negara itu. Masjid itu kemungkinan dibangun untuk staf kedutaan, tetapi kunjungan oleh orang asing lainnya dianggap memungkinkan juga.

Masjid Ar-Rahman menampung Muslim Syiah dan Sunni di sana. Seperti yang dilaporkan ABNA, hanya ada satu masjid di Pyongyang, ibu kota Korea Utara, yang dibangun oleh kedutaan Iran, yang terletak di dekat gedung kedutaan.

Masjid yang bernama Al-Rahman itu mendapat inspirasi dari arsitektur Syiah. Kedutaan Iran memungkinkan Muslim lain untuk mengambil bagian dalam kegiatan keagamaan seperti doa kongres, shalat Jumat dan upacara keagamaan lainnya.

Dikutip dari Muslimpress, Selasa (28/4/2020) setiap shalat Jumat, sebagian besar umat Islam akan shalat di Masjid Ar-Rahman terlepas dari perbedaan sekte mereka.

Dikatakan bahwa tidak ada kebebasan beragama di Korea Utara dan pemerintah Komunis tidak mengizinkan kelompok agama yang tidak sah untuk melakukan kegiatan keagamaan mereka. Tidak hanya Islam, beberapa minoritas agama seperti Kristen dan Budha memiliki sejumlah situs keagamaan di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here