Ini Kunci Kemuliaan Seorang Mukmin

179
KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).
KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Jakarta, Muslim Obsession – KH. Abdullah Gymnastiar memberikan nasihat tentang kunci kemuliaan bagi seorang mukmin. Menurut Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tahiid yang biasa disapa Aa Gym ini, baik buruk urusan seseorang sesungguhnya sudah ditakdirkan Allah.

“Dan pastinya itu baik buat kita, tinggal bagaimana kita menyikapinya,” kata Aa Gym seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya @aagym, Kamis (7/11/2019).

“Baca baik-baik hadits ini, Insya Allah bisa menjadi pedoman saat kita mendapat kesenangan ataupun kesusahan. Kuncinya: sabar dan syukur,” terang Aa.

Hadits yang dimaksud Aa Gym adalah hadits ini. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Sungguh menakjubkan urusan seorang mukmin, semua urusannya adalah baik baginya. Hal ini tidak didapatkan kecuali pada diri seorang mukmin. Apabila mendapatkan kesenangan, dia bersyukur, maka yang demikian itu merupakan kebaikan baginya. Sebaiknya apabila tertimpa kesusahan, dia pun bersabar, maka yang demikian itu merupakan kebaikan baginya,” (HR. Muslim, No. 2999).

“Dalam Al-Quran surah Luqmaan ayat 31 Allah berfirman, yang artinya: Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kemahakuasaan Allah) bagi setiap orang yang sangat sabar dan banyak bersyukur,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here