Ini Kunci Keberhasilan Generasi Milenial

586
Ilustrasi generasi milenial muslim.
Ilustrasi generasi milenial muslim.

Kulonprogo, Muslim Obsession – Generasi milenial muslim dituntut tidak hanya sekadar cukup dengan beriman saja, tapi juga harus memiliki ilmu yang luas dalam mengarungi masa depan yang penuh tantangan ini.

Hal tersebut seperti disampaikan Haedar Nashir, selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Haedar mengingatkan kepada generasi milenial muslim kunci keberhasilan dunia dan akhirat. Menurutnya, generasi milenial muslim agar senantiasa menjadi muslim yang “qurrata ‘ayunin” dan “ulul albab” yang senantiasa berdzikir dan berpikir, giat ke masjid, berbuat baik dan berbakti kepada kedua orang tua.

“Jadilah generasi muda muslim yang gemar menuntut ilmu, bekerja keras, mandiri, gigih, bertanggungjawab, dan menjadi orang-orang berakhlak mulia sekaligus unggul dalam segala bidang kehidupan,” kata Haedar di Kulonprogo, beberapa waktu lalu.

Ia juga mengimbau agar kaum muda muslim melangkah ke depan jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Jika ada masalah, lanjut Haedar, selesaikan dengan cara damai dan berkeadaban mulia, jauhi kekerasan dan tindakan-tindakan yang merugikan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat luas.

Agar generasi muda muslim meraih masa depan yang lebih baik dan berdaya saing tinggi serta dinaikkan derajat kehidupannya oleh Allah, Haedar menyitir Quran Surah Al-Mujadilah ayat 11.

“…Yarfa’illahu ladzina amanuu minkum wa ladzina uutul-ilma darajatin… Allah akan mengangkat orang-orang beriman dan berilmu beberapa derajat,” terangnya.

Haedar mengingatkan, generasi muda harus bisa meraih masa depan sebagai generasi milenial yang beriman, berilmu, beramal shaleh, dan berkemajuan sebagai umat terpilih atau “khaira ummah”.

“Ingatlah bahwa masa depan itu milik umat yang bertaqwa dan bersungguh-sungguh,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here