Ini Kualifikasi Presiden Menurut MUI

563

Tangerang Selatan, Muslim Obsession – Jelang pemilihan presiden tahun 2019, mulai bermunculan sejumlah nama yang digadang akan menjadi capres alternatif di luar Jokowi dan Prabowo Subianto.

Beberapa di antara mereka adalah tokoh yang berasal dari luar partai, mulai Gatot Nurmantyo, Anies Baswedan, Chairul Tanjung, hingga Rizal Ramli.

Menurut Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, KH. Ma’ruf Amin, siapapun yang mencalonkan diri yang terpenting presiden itu mempunyai kemampuan untuk membangun, mempunyai konsep dan memiliki keberanian untuk memajukan Indonesia.

“Nah itu saya kira presiden yang bukan hanya bicara saja tapi mampu melangkah, kerjanya konkrit, bukan ngawang-ngawang, dan berani mengeksekusi, jadi kalau baru ngawang-ngawang belum tahu kaya apa, jadinya seperti kucing dalam karung,” ujar Ma’ruf Amin saat bersilaturahmi di kediaman Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Haji Usamah Hisyam di kawasan BSD, Tangerang Selatan usai memberikan khutbah di masjid Asy-Syarif Al-Azhar BSD City, Jumat (15/6/2018).

Meski demikian, Ma’ruf Amin tidak bisa memastikan siapa yang pantas memimpin untuk periode selanjutnya, pasalnya masyarakat lah yang mempunyai penilain siapa yang pantas menjadi presiden masa amanah 2019-2024.

“Kalau siapa yang kuat, ya kita serahkan kepada umat, sekarang rakyat tinggal membandingkan saja, jokowi seperti ini, lalu prabowo kaya gitu, mana yang bisa menyelamatkan negara ini,” tegasnya.

Selain itu, Ma’ruf Amin meminta kepada para calon agar tidak menjelekan lawan politiknya, yang akan membuat ketegangan.

“Tidak usah menghantam orang lain, menjelekkan orang lain atau lawannya, sehingga itu menjadi tegang, jual saja calonnya masing-masing dengan kebaikannya, dengan keunggulannya, kepiawaiannya dan kemampuannya untuk membawa perubahan bagi masyarakat,” pungkasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here